Suzuki GSX-S 150 touring to Horizons Unlimited dalam espisode EPIC RIDE ( 2nd Day )

Surabaya – Masih lanjutan dari cerita perjalanan menuju ” Horizons Unlimited 2017 ” tepatnya pada (17/05/2017), kali ini mengambil start dari daerah Sembalun. Desa Sembalun merupakan salah satu desa yang berada di tepian kawah Gunung Rinjani – Lombok, dimana area ini bisa dibilang titik start buat para pendakian ke Gunung Rinjani. Jadi kalau bawa kendaraan bermotor, desa terakhir untuk membawa kendaraan guna berkunjung untuk pendakian ke Gunung Rinjani. Hawanya dingin, sedingin kalau di Jatim adalah area Penanjakan Gunung Bromo. 😀

Seperti biasa, karena kami bukan sebatas Rider tangguh saja. Namun kami semua adalah Rider yang doyan narsis, apalagi kalau sudah di atas Suzuki GSX-S 150. Tampilanya semakin ganteng, menanjak 99% jadinya. Karena yang 1% adalah kegantengan aslinya, kawan !! 😆 Pk.10.00wita kami ber-5 start dari depan Hotel & Resto Nusantara, yang berada di Jl. Pelawangan Rinjadi no.1, Ds. Sembalun, Lombok Timur (NTB).

Narsis dulu, paling nggak bisa melewatkan icon yang indah-indah 😆 .

Hari kedua dalam perjalan kali ini jarak yang ditempuh lebih panjang daripada kemarin, hari kedua harus melahap sekitar ±210’an km darat. Tidak tahu berapa kilometer, jarak yang di lalui dengan penyeberangan selama ±1,5jam. Menyeberang dari Pelabuhan Kayangan – Lombok, menuju pelabuhan Poto tano – Sumbawa dengan biaya Rp.49.000,-/motor include ridernya  (under 500cc).

Nenteng tas EIGER dulu kawan, hehehe 😆 .

Selepas dari Pelabuhan Poto tano – Sumbawa, masih jauh untuk menuju tempat acara ” Horizons Unlimited 2017 “ yang berada di pantai Kencana – Sumbawa. Masih memerlukan waktu sekitar ±3 jam’an lebih, dengan melalui jalanan aspal yang masih ada beberapa titik ruas jalan di perbaiki hingga menimbulkan sedikit kemacetan karena haru contra flow.

Pelabuhan Pototano – Sumbawa

Namun tenang saja, itu hanya sebagian kecil saja kok. Bisa dikatakan ±85% sudah jalan hotmix yang mulus namun tetap harus waspada karena memiliki tikungan yang cukup tajam-tajam. Tak jarang pula PB dan kawan-kawan rider epic ride lainya, sempat kedodoran waktu melahap tikungannya. Pasalnya tidak hafal jalan, dan di dukung dengan ada beberapa titik marka jalanya yang sudah pudar atau bahkan memang belum ada 🙄 . Untungnya dengan Suzuki GSX-S 150 yang terkenal dengan rem pakem Bybre, dan bobot yang enteng hingga menciptakan handling yang nyaman saat di tekuk-tekuk 😉 untuk melahap tikungan yang cukup kejam 😀

Bukan hanya sekedar mitos atau cerita bualan belaka, ternyata memang saat riding di pulau Sumbawa kudu hati-hati dengan sapi yang suka nyelonong  nyebrang jalanan 🙁 . Sebetulnya sapi-sapi ini bukanlah sapi liar, melainkan sapi peliharaan orang. Namun memiliki cara dilepas bebas untuk memeliharanya, coba kalau dijawa pasti sudah hilang tuch 😆 .

Perjalanan pada hari kedua ini sangat cukup menyenangkan, lebih dihadapkan route jalanan datar meliuk-liuk. Kalau yang suka cornering, wajib nich mencoba trek ini. Karena jalanan di dominasi tikungan-tikungan yang di dukung jalanan mulus hotmix, so kalau bua knee downd cukup nikmat tentunya 😀 .

Tepat pk.21.00wita, kami para rombongan Epic Ride yang menuju ” Horizons Unlimited 2017 ” telah sampai di Pantai Kencana – Sumbawa. Dengan selamat dan tanpa ada kendala sedikitpun dengan unit Suzuki GSX-S 150 yang kami pakai, padahal rata-rata motor ini sudah dihajar habis-habisan sama blogger-blogger di berbagai belahan di daratan Jawa. Bersyukur PB mendapatkan kesempatan lagi untuk membuktikan ketangguhan Suzuki GSX-S 150 ini di dalam kontur dan route yang berbeda 😉 yaitu Lombok – Sumbawa 😀 Apa saja pengalaman PB selama berada di ” Horizons Unlimited 2017 ” akan PB share dalam artikel terpisah, karena kalau kepanjangan malah membosankan cerita ini 😆 . Buat yang penasaran sama route Sumbawa, silahkan play video dibawah ini. Serta bukti, kalau memang sapi suka jalan-jalan di setiap waktu 😆 Thanks, semoga menghibur 😉

Be the first to comment

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!