Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Safety Riding Competition for Blogger JATIM – 2017, Alhamdulillah Juara 3 diraih PB !!

Surabaya –  Tepat pada (23/09/2017) kawan-kawan Blogger Otomotif Jatim, yang tergabung dalam JatimOtoBlog. Mendapatkan kesempatan yang sangat luar biasa dan sangat menarik, yaitu untuk mengikuti lomba atau biasa disebut dengan ” Safety Riding Competition for Blogger JATIM – 2017 “. Kesempatan ini terselenggara oleh PT. MPM ( Mitra Pinasthika Mulia ) selaku main dealer Honda Motor di Jatim-NTT. Dimana dahulu kala juga ada beberapa kawan-kawan Blogger Jatim yang telah mengikuti ” Safety Riding Course for Blogger JatimOtoBlog – 2017 ” bisa dibilang kali ini, adalah pembuktian bagaimana ilmu yang didapatkan selama ini apakah sudah meningkat atau masih langsam. So dengan nuansa Fun, ” Safety Riding Competition for Blogger JATIM – 2017 ” diadakan untuk mengetahui seberapa akurasi selama ini mendapatkan ilmu pelatihan yang telah dibekalkan. 😆

Dengan peserta berjumlah 12 orang, lalu di sediakan untuk 3 podium dari kami ber-12 ini. Karena memang dari 12 orang ini, ada yang masih sekali untuk mengikuti pelatihan semacam ini. Kalau PB sendiri ini adalah kali ke dua, dimana yang dahulu semacam hanya pure pelatihan saja. Namun kali ini skill kita dinilai sejauh mana, dari pemahaman yang telah di terima selama pemberian materi safety riding.

PB mendapat nomor punggung 24 !!

” Safety Riding Competition for Blogger JATIM – 2017 ” bisa dibilang PERDANA se-INDONESIA, yang mana memang belum pernah dilakukan atau digelar oleh jajaran perusahaan manapun untuk melombakan para Blogger. Kalau untuk kompetisi Bikers dan umum, malah sudah pernah. Selama ini memang Blogger hanya sebatas peliput gelaran Kompetisi Safety Riding yang demikian ini, namun berkat Ide dari Wak Haji TMCblog. PT. MPM mewujudkan acara ini dengan sukses, yang diberi nama dengan ” Safety Riding Competition for Blogger JATIM – 2017 “.

Ada 3 kategori penilaian, yang mana dari jumlah akumulasi terbaiknya akan menjadi juara. Yaitu 3 kategori tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Narrow Plank ( Balancing ), Teknik keseimbangan dalam berkendara yang baik dan benar.
  2. Braking, Teknik pengereman yang baik dan benar sesuai dengan ketepatan jarak yang didapat saat berhenti.
  3. Slalom, Teknik menikung yang baik dan benar dengan berbagai mode penggunaan kopling dan rem dengan komposisi yang pas.

Hasil Penilaian semua peserta, monggo disimak !!

Alhamdulillah PB mendapatkan nilai yang cukup baik dan maksimal, sesuai dengan kemampuan yang ada di lapangan. Sesuai dengan Tagline yang di ciptakan oleh Cak Dim ” #cari_aman dulu barulah #cari_piala “. Ajang gelaran kompetisi Blogger ini bukan di maksudkan untuk sombong-sombongan semata, melainkan sebagai bekal kita untuk bisa Berkendara dengan baik dan benar, sehingga bisa menyelamatkan diri sendiri dan juga pengendara lainya saat dijalan 😉 .

Alhamdulillah, Juara 3 disabet oleh PotretBikers.com !! 😆 .

Blogger merupakan corong informasi yang sangat mudah untuk menyebar luaskan suatu berita, dengan demikian adanya diharapakan para Blogger yang telah mengikuti kompetisi ini bisa menjadi corong atau pelopor safety riding di jalanan. Mulailah safety riding dari diri sendiri, niscaya akan membuat orang-orang disekitar kita perlahan untuk bisa mengikuti. Thanks, semoga menginspirai area lainya untuk segera mengkompetisikan para Blogger Otomotif. PB siap bertanding dikancah Nasional 😆

4 Comments

Add a Comment
  1. Koq enek sing nilainya 0 kui kang? Gagal tha?
    Btw, selamat yo… gak onok uncalan2 tha iki ? Hehehhe

    1. Yang 0 itu karena mereka gagal,kang. Pas di kesimbangan mesin mati dan mungkin juga kakinya turun, untuk nilai 0 di Slalom kebanyakan karena tidak hafal rute…a.k.a salah jalur, Hehehe…. 😆

      #Terimakasih,kang!! BTW opo seng diuncalken??? 🙄

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d bloggers like this: