Review All New Honda PCX 150 untuk Daily Use, melahap route 400km dengan berbagai kontur jalan !!

oleh

Surabaya – Suatu kesempatan yang patut di syukuri lagi, PB mendapatkan kesempatan untuk menggunakan unit test ride dari PT. MPM ( Mitra Pinasthika Mulia ) selaku main dealer Honda motor untuk wilayah Jatim-NTT. Berupa All New Honda PCX 150 produksi lokal Indonesia, yang mana memang masih masuk dalam kategori list terhangat dalam product AHM. Waktu yang cukup sempit, hanya 3 hari 2 malam berkesempatan menggunakan unit All New Honda PCX 150.

Yasudah tanpa berpikir panjang, ketika menerima unit All New Honda PCX 150 langsung bikin rencana untuk dipakai mudik ke Blitar saja. Sekalian sudah lama banget, tak pernah mudik ke desa hampir ± 6 bulan lamanya. Kalau motor jenis big skutik seperti All New Honda PCX 150 wajib dipakai untuk route jarak jauh sekalian jika test ride. Kalau cuma kota-kota saja, nggak akan keluar hasil yang maksimal. Terutama untuk medan yang berbagai kontur jalanan, wajib dilalui oleh proses test ride All New Honda PCX 150.

Dengan total jarak tempuh sebetulnya 417km, dimana dari 417km itu memang di dominasi dengan jalanan ber-aspal. Cuma kalau aspalnya area Pandaan dan sejenisnya, bisa dibilang aspal yang berkontur kejam karena banyak lobang dan bergelombang. So untuk mengetest kenyamanan dari sebuat motor atau mobil, sangatlah berguna sekali disini. Pasalnya kemampuan shock breaker benar-benar di uji dalam situasi begini 😆

All New Honda PCX 150 sendiri untuk harga Surabaya dan sekitarnya adalah Rp.27.820.000,- ( untuk type CBS ) sedangkan untuk Rp.30.820.000,-(type ABS ). Nah, kebetulan yang dipakai PB kemarin adalah unit dari All New Honda PCX 150 type ABS. Jadi bisa dibilang untuk versi tertingginnya saat ini, dengan gold color yang dipadu tanpa sticker striping. Jadi terlihat berkelas banget, polos dan hanya ada emblem PCX di body belakang 😉

Baiklah tanpa menjelaskan panjang lebar, yang mana memang sudah di bahas berkali-kali. Apalagi blogger papan atas juga sudah test ride langsung, so kali ini langsung saja membahas bagaimana kesan yang dirasakan PB saat melahap route Surabaya – Blitar ( PP ) namun dengan route yang dibelokan, sehingga masuk di jalur pantai selatan yang tergolong di dominasi jalanan rusak dan beberapa kali ketemu jalan makadam pula 😆 ( detailnya bisa Play video dibawah ini )

 

Dengan tubuh PB yang hanya 168cm, dengan bobot 76kg. All New Honda PCX 150 memiliki kenyamanan sebagai berikut:

  • Saat dipakai melahap beberapa kemacetan di jalur kota Surabaya dan Sidoarjo memang berasa motor lebih tinggi, meskipun sejatinya hanya saja jok yang lebar membuat kaki mengangkang sehingga berkesan lebih tinggi. Jadi walhasil ketika menurunkan kaki untuk membelah kemacetan memang agak njinjit balet 😆
  • Riding posision memang khas big skutik yang cukup nyaman, apalagi kaki yang bisa selonjoran dengan dipadu setang panjang agak condong kebelakang. Sehingga menimbulkan kesan duduk berkendara yang sangat santai, bagaikan di pantai 😆 meskipun terlihat All New Honda PCX 150 ini gambot banget. Tapi tidak terlalu susah di pakai untuk meliak-liuk di kepadatan lalu lintas Surabaya.
  • ABSnya memang cukup smooth dan pakem ketika dipakai mengerem mendadak, memang sich riding style PB nggak pernah ektreem. Hanya mentok di angka 80-100kpj saja, itupun kalau jalanan benar-benar lenggang ketika diluar kota. Kalau untuk area Surabaya dan Sidoarjo, speed segitu pastinya susah dikail kecuali malam dini hari.
  • Kebetulan PB ke Blitar kemarin bawa boncenger yang sedang hamil 5 bulan, menurutnya posisi boncenger memang nyaman banget. Terbukti nggak rewel kaya biasanya, sering ngajak berhenti dan mengeluh. Memang diakui masih ada rasa shock breaker yang Stiff saat menghajar lubang dan gelombang di beberapa route.
  • Mesin 150 cc yang digunakan All New Honda PCX 150 cukup memiliki torque layaknya kelas big skutik 150cc, cukup responsif juga dikala dibetot dalam kondisi macet-macetan dan juga melahap beberapa route tanjakan (lihat videonya).

Begitulah kesan selama menggunakan All New Honda PCX 150, dalam waktu yang cukup singkat yaitu 3 hari 2 malam. Bila ditanya apa saja minusnya, hanya saja parking brake lock yang tidak ada berasa canggung saat menggunakan All New Honda PCX 150, soalnya kebiasaan pakai Vario 110 Fi ketika berhenti langsung klik. 😆 Demikian informasi yang singkat ini, semoga bisa memberikan sedikit inspirasi kepada kawan-kawan pembaca. Thanks 😉

 

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

5 thoughts on “Review All New Honda PCX 150 untuk Daily Use, melahap route 400km dengan berbagai kontur jalan !!

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!