First Ride Impression Yamaha Lexi LX 155, powernya memang bikin nagih

Diposting pada

OtoBeken – Memang sesuai banget dengan tagline yang di usung olehΒ  Yamaha Lexi LX 155, jika menerapkan ” Simple But Maxi “. Bolehlah dikatakan designya memang sederhana, tidak menerapkan sesuatu yang ala-ala Eropa. Namun bukan isapan jempol semata, jika Yamaha Lexi LX 155 memiliki keistimewaan di Powernya yang memang aduhai banget, karena OB telah membuktikannya sendiri ketika di ajak PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer motor Yamaha area Jawa Timur dan Nusra dalam acara yang bertajuk ” MAXi Flash Trip ” kemarin tgl.1 Maret 2024.

Start diawali dari Sentral Yamaha Dupak – Surabaya, lalu melalui jalur Pacet menuju The Taman Dayu – Pandaan. Jika Kawan-kawan termasuk orang Jatim, tentunya pasti banyak yang sudah paham akan jalur ini. Jadi jalur ini lengkap dengan berbagai mode tanjakan, turunan dan juga beberapa jalanan terjal a.k.a jalan rusak bergelombang akibat truck-truck bermuatan berat. Jadi cukup lengkap jika untuk menjajal sebuah kedigdayaan power dari Yamaha Lexi LX 155.

Berikut beberapa point penting soal Yamaha Lexi LX 155, dimana OB langsung mencicipinya kemarin :

  • Power, Yamaha Lexi LX 155 memang bisa dibilang saat ini memiliki Power Weight Ratio (PWR) paling terbaik di keluarga Maxi. Karena bobot paling ringan diantara sodaranya, namun power yang di hasilkan dari Mesin Blue Core berkapasitas 155cc yang dilengkapi dengan liquid cooled, SOHC, 4 valves yang powerful, efficient & reliable menjadikan Yamaha Lexi LX 155 yang mampu melontarkan power dengan Daya Maksimum: 11,3 kW / 8.000 rpm, Torsi Maksimum:14,2 Nm / 6.500 rpm. Pantas saja saat dihadapkan di kelokan dan tanjakan cukup tinggi, Yamaha Lexi LX 155 tidak ada istilah powernya kedodoran. Apalagi ketika dipaksa muntir tuas gas makin dalam, Yamaha Lexi LX 155 VVAnya nyala dan menjadikan power makin ngisi terus.
  • Riding Position, yang disuguhkan oleh Yamaha Lexi LX 155 memang terkesan santai dan tidak melelahkan pundak ataupun pinggang. Meskipun diajak riding dalam jarak Β±40km sekaligus dalam sekali jalan kemarin, tidak menimbulkan rasa capek ataupun lelah. Overall sangat nyaman, apalagi memang racikan jok yang empuk, serta posisi stang cukup tinggi dan dipadukan Ruang pijakan kaki yang luas serta nyaman dengan deck rata untuk memudahkan akses kaki saat berkendara. Serta yang terpenting lutut tidak bersedesakan dengan dek depan yes, cukup masih lega ruangnya untuk lutut bergerak.
  • Handling, memang karena 2 poin diatas ini sudah cukup mumpuni (power dan riding position) sehingga membuat OB sangat mudah dalam mengendarai Yamaha Lexi LX 155 ketika dihadapkan jalur kemacetan kota Surabaya dan juga liuk-liuk’an jalur Pacet. Yamaha Lexi LX 155 sangat nurut di buat miliak-liuk baik dalam menhindari kepadatan lalu lintas kota dan juga jalur alam yang memang meliuk-liuk jalannya.

Itulah poin terpenting yang OB rasakan saat berkendara dengan Yamaha Lexi LX 155, meskipun memang ternyata masih tetap harus ngangkat sedikit tumit ketika berhenti. But overall memang Yamaha Lexi LX 155 memiliki fitur yang cukup lengkap dan juga bermanfaat tinggi bagi pengendaranya, seperti rem ABS*, Y-Connect, Handlebar Switch Control, Electric Power Socket*, Tubeless Wide Tire, Multifunction Full Digital Speedometer, LED Front & Rear Lamp, Stop & Start System (SSS), Smart Key System*,dll (*type tertentu).

 

@otobeken86 Emang paling Cocok jika #YamahaLexiLX155 dipakai kaum HawaπŸ˜πŸ‘ βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– #lexilx155 #lexilx #yamahalexilx155 #fyp ♬ Epic Inspiration – Kidmada

Selain memang Yamaha Lexi LX 155 diperuntukan Unisex, Yamaha Lexi LX 155 memang cocok banget untuk si Sexi emak-emak cantik dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Nyatanya dipakai oleh emak-emak dalam video diatas (Silahkan diPLAY), sangat mudah ketika membawa anak dan juga barang bawaan sekaligus. Jadi ini adalah Jawaban bagi mereka dulu yang pernah bergumam, pengen Nmax namun yang modelnya ruang pijakan kaki rata. Nah, semua ada di Yamaha Lexi LX 155 jawabanya. Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!