Aki tekor, CDI BRT i-max matot!!

oleh

Lagi-lagi artikel serie curcol, hehehe… 😳 !! Tempoe hari pernah PB bahas soal Motor Yamaha Jupiter Z 2003 yang ngangkrak di Desa Blitar sana, artikel di Sini. Tempo hari PB berhasil membawanya kembali untuk di ajak beraktifitas lagi sehari-hari, namun kemarin waktu prepare mau di ajak ke Surabaya lagi itu ada kejadian yang tak mengenakan. PB mulai bongkar-bongkar(buat di bersihkan sektor-sektor tertentunya) dari jam 9 pagi hingga kelar jam 4 pagi dini hari πŸ‘Ώ , karena memang motor ini tidak di pakai sudah terhitungΒ Β±1 tahun lamanya. Wajarlah, kalau harus prepare agak banyak ketika mau di ajak jalan lagi.

Penampakan dahulu, saat sebelum nganggur :mrgreen: .

Motor ini sedari dahulu kala, sudah mengaplikasikan CDI Unlimiter. Ya memang dulu PB juga pernah muda, jadi pernah juga jadi Speed Lover(namun gak alay). Dulu pernah pakai CDI BRT HyperBand, namun ada keluaran baru yang lama itu dijual dan beli lagi yang sekarang ini yaitu CDI BRT DualBand Smart Click(yang ada saklarnya, mirip NOS).

Yang sekarang jenis ini πŸ˜€ . ::Pict form Google:: yang asli ditinggal di desa, lupa motretin πŸ˜† .

Padahal waktu kemarin PB sudah prepare, kalau namanya motor lama tidak kepakai aki pasti tekor. Makanya PB charger_kan aki ke tukang service aki,Β Β±5jam lamanya. Namun tetap saja ternyata tidak kuat mengangkat CDI BRT tadi, alhasil motor nggak mau nyala. Sempat nyala sebentar, langsung mati seterusnya. Alhasil terpaksa pasang lagi CDI standart bawa’an lahir Jupiter Z 2003 ini, dan alhamdulillah nyala hingga sekarang(sudah buat aktifitas lagi). Kira-kira ada yang pernah ngalami hal ini gak?? Terus solusinya terbaik bagaimana, kalau ingin tetap pakai CDI BRT itu?? Terimakasih… πŸ˜€ ::Mohon kasih masukan:: πŸ˜†

33 thoughts on “Aki tekor, CDI BRT i-max matot!!

  1. Harusnya tidak separah itu mengingat jupi z kan menggunakan sistem kelistrikan semi dc. Pasokan accu yang drop bisa terangkat karena proses menyalakan mesin masih menggunakan sistem AC. Berbeda dengan full DC, sekali accu tekor semua tidak bisa menyala. Jika begini lebih bandel rextor ya… pernah accu tekor akibat kesalahan merubah fullwave tapi aman2 saja untuk cdi nya….

  2. pake CDi Standar aja mas bro :mrgreen:
    aku juga pernah diomongi beres Yamaha klo mw ganti CDi di Jupi Z lawas pake Rextor aja (kek komen cak Fncounter diatas hehe)

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!