Kawah Gunung Kelud, kembali muncul!! Pasca Erupsi kemarin..

oleh -120 views

Paska letusan/erupsi Gunung Kelud tgl.13-02-2014 kemarin, tentunya banyak khalayak ingin mendekati / melihat bagaimana bentuknya kawah Gunung Kelud paska erupsi. Walau masih di bilang masih beberapa hari yang lalu, namun rasa penasaran pastilah ada. Namun ke inginan itu harus di tepis dulu, hingga keadaan dinyatakan benar-benar aman oleh petugas terkait.

Namun menurut info dari :Β kelanakota.suarasurabaya.net

Menurut Khairul(Kepala Pos Pantau Dusun Margomulyo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri), Kubah Lava yang pada erupsi tahun 2007 sempat muncul telah pecah dan menghilang berbarengan dengan letusan yang terjadi pada Kamis malam.Β Data yang dimiliki PVMBG, kubah lava yang terbentuk pada tahun 2007 memiliki volume mencapai 16 juta meter kubik dengan ketinggian kubah mencapai 1.114 meter di atas permukaan laut.Β Saat ini, setelah hancurnya Kubah Lava, Gunung Kelud yang memiliki tinggai 1.731 meter di atas permukaan laut kembali memiliki kawah.

Jadi bisa di simpulkan letusan kemarin tgl.13-02-2014 kemarin merupakan, erupsi yang tertunda dari tahun 2007. Jadi sekarang bisa dikatakan Gunung Kelud kembali ke awal sebelum tahun 2007, dimana di kawahnya memiliki danau air. Mungkin kalau saat ini masih Panas tentunya, namun dulu pernah jadi tempat wisata bisa untuk mandi. Sebelum ada peristiwa erupsi tahun 2007, di kawasan wisata ini sangat bagus terlihat air kebiruan di dalam kawah Gunung Kelud.

Masih tutup untuk umum, hanya di izinkan jarak 7km dari Kawah ::Pict From>> tweeter ‏@AzRoffiQ

Sehabis ini, jika memang benar-benar dinyatakan aman. Sudah pasti Wisata Kawah Gunung Kelud akan kembali ramai di kunjungi oleh para Wisatawan Lokal / Wisatawan Asing. Karena sangat penasaran, dan tentunya antusias untuk melihat bagaimana kabarnya kawah Gunung Kelud Pasca Erupsi kemarin. So tunggu dulu hingga benar-benar aman, dan siap untuk di kunjungi kembali. Maka dari itu, ayo bantu dulu saudara-saudara korban Gunung Kelud bersama kawan-kawan Jatimotoblog!! Info lebih jelasnya ada disini(Klik ya). Terimakasih πŸ™‚

43 thoughts on “Kawah Gunung Kelud, kembali muncul!! Pasca Erupsi kemarin..

  1. koyok sing tak pikirne anak gunung kelud iku ibarat bisul yang sewaktu2 bisa njebrot πŸ˜€ . wah jos iki metu kawahe maneh, mbiyen tau adus nek danau kawah jaman SMA ndisik (pas jik panuen #eh)

        1. Wakak, suruh lari dari mulai pintu masuk hingga kawah kang. Katanya biar menyatu dengan alam…hahahah(saiki kon mblayu sak munu, wes pileh muleh ra usah oleh sabuk)wakakak

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!