Ngeri banget, ketika lihat photo-photo Aliran Lahar Dingin!!

oleh -18 views

Kemarin PB sempat membuat artikel tentang bahayanya aliran Lahar Dingin Gunung Kelud (disini), yang sudah mengalir dahsyat sejak sore tgl.18-02-2014 kemarin. Kini mendapat update dari blog simomot.com, tentang beberapa photo yang yang telah menggambarkan efek dahsyatnya alirah Lahar Dingin. Di lihat dari beberapa photo dibawah ini, sungguh sangat mengerikan sekali. Betapa bahayanya aliran Lahar Dingin dari Gunung Kelud, ketika memporak-porandakan sejumlah daratan.

Sebuah sungai di Desa Batan, Badas, Kediri, Jawa Timur, ruak parah setelah diterjang lahar dingin Gunung Kelud, Rabu (19/2) sore. Foto: MI/Immanuel Antonius.

Aliran lahar dingin memenuhi Kali Sambung, Pandansari. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Seorang warga melihat kondisi pemukimannya Desa Batan, Badas, Kediri, Jawa Timur, pasca lahar dingin Gunung Kelud menerjang pemukiman tersebut, Rabu (19/2). Foto: MI/Immanuel Antonius.

Paeran (63) mengecek kondisi sawahnya yang hancur akibat banjir lahar erupsi di Desa Batan, Badas, Kediri, Jawa Timur, Rabu (19/2). Foto: MI/Immanuel Antonius.
Kondisi sebuah desa di Kabupaten Malang akibat diterjang banjir lahar dingin. Foto:MI/Rommy Pujianto.
Lahar dingin memutus akses jalan di tujuh dusun di Desa Ngantang, Kabupaten Malang. Foto:MI/Rommy Pujianto.
Banjir lahar dingin memutus akses jalan antar desa di Kabupaten Malang. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Seorang warga melihat banjir lahar dingin yang menerjang persawahan di Kabupaten Malang. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Banjir lahar dingin Gunung Kelud. Foto: Doni Judian
Warga melihat kondisi Jembatan Pondok Agung yang rusak akibat diterjang banjir lahar dingin, di Siman, Kediri, Jawa Timur, Rabu (19/2). Hujan deras yang mengguyur puncak Gunung Kelud pada Selasa (18/2) sore, berimbas pada meluncurnya lahar dingin dan merobohkan sebagian dinding Waduk Siman tersebut. ANTARA/Rosa Panggabean.
Banjir lahar dingin mengalir deras di atas jembatan Pondok Agung di Siman, Kediri, Jawa Timur, Rabu (19/2). Foto: ANTARA/Rosa Panggabean.

Begitu melihat gambaran dari beberapa photo yang di potret dari berbagai sumber, sangat menggambarkan kalau Lahar dingin ini efeknya bisa menyapu bersih apa saja yang di laluinya. Ini memang paling bahaya dari efeknya Erupsi Gunung Kelud, selain hujan abu vulkanik. Semoga saja, peristiwa ini cepat berakhir dan perekonomian masyarakat sekitar Gunung Kelud kembali normal. Amin… πŸ˜₯

18 thoughts on “Ngeri banget, ketika lihat photo-photo Aliran Lahar Dingin!!

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!