First Ride Impression All New Honda BeAT eSP & All New Honda BeAT POP eSP, Goodbye bletak door!!

Diposting pada

Meskipun All New Honda BeAT masih akan hadir di Kota Surabaya pada tgl.25 Januari 2015 nanti (artikel disini), alhamdulillah Blogger diatas papan ini sudah mencicipi test ride All New Honda BeAT eSP dan juga sekaligus All New Honda BeAT POP eSP. Pengalaman yang sangat langka ini dikarenakan adanya unit pinjaman dari PT. MPM yang kebetulan dipinjamkan kepada kawan PB (cak Pandora), yang beliaunya memang jurnalis media cetak. Test ride kali ini tidak dilakukan pada sore/siang hari, karena seharian Surabaya diguyur hujan.Β Yang sempat mengakibatkan banjir di beberapa titik, so testnya kali ini seadanya saja πŸ˜‰

20150119_214337_Fotor_Collage1_Fotor
Sorry gak pakai helm, ini hanya berhenti saja. Pas test dijalanan, pakai safety gear lengkap (namun malah tidak kePhoto, karena diluar hujan gerimis) kasihan kameranya πŸ˜† .

Seperti sesuai dengan judul di atas, jika memang suara Starter Yang konon biasa disebut dengan “Bletak Door” kini betulan sirna, Good bye bletak dooor. Di 2 produk ini memang sudah menggunakan technology ACG starter, so ketika kontak ON dan suara fuel pump berdengung. Yang menandakan suara terpompanya BBM, lalu tombol starter ditekan. Suaranya starter mesin nyaris tak terdengar, langsung yang ada suara mesin nyala(nantikan videonya, masih di edit). Namun untuk suara mesinya masih khas bangets dengan suara mesin Honda BeAT 110 Fi, kalau di dengarkan secara telinga telanjang. Nyaris tidak ada bedanya, untuk kedua produk Honda terbaru ini.

Untuk handling, Masih terasa sama dengan Honda Beat 110 Fi. Terasa kecil nan ringan untuk meliak-liuk, namun justru inilah memang All New Honda BeAT Β eSP dan All New Honda BeAT POP eSP masih diperuntukan dalam memudahkan kaum hawa mengemudi. JokΒ terasa lebih empuk ini jika dibandingkan dengan Honda BeAT 110 Fi, so lebih nyaman ketika tak sengaja melahap jalanan terjal. Namun untuk 2 produk ini, memiliki kontur yang berbeda. Jika All New Honda BeAT eSP lebih lebar diujungnya, namun kalau All New BeAT POP eSP lebih tirus/lancip lagi model joknya yang didepan. Model jok tentu saja berpengaruh dalam kenyamanan, ketika kita sedang menapakan kaki ke tanah. Jika Honda BeAT POP eSP lebih lancip, tentu saja memudahkan buat yang kakinya pendek. Agar tidak terlalu merasa tinggi, dalam mencapai tanah ketika behenti.

Untuk Akselerasi, Ketika test jalanan. Sayangnya hujan lagi melanda kota Surabaya semalam, so tidak bisa leluasa dalam mengetest. Mau mengeleuarkan HH untuk test speed, tidak memungkinkan. Untuk tarikan awal memang masih khas banget dengan Honda 110 Fi, yang cukup reponsif ketika untuk comuter dikota-kota yang sesekali waktu butuh untuk mentake over kendaraan lain dalam kemacetan.

Sekian dulu info perdana dari test ride All New Honda BeAT eSP & All New Honda POP eSP. Mungkin jika dilain waktu ada kesempatan lebih lama lagi, bisa test speed dan mungkin juga test BBM. Thanks, semoga menginformasi πŸ˜‰

32 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!