WOW..!! Dua Instruktur MPM mluncur Ikut Safety Japan Instructors Competition (SJIC) – 2017

Diposting pada

Sidoarjo – Seperti yang memang telah disampaikan beberapa tempoe hari, kala Blogger se-Jatim yang tergabung dalam JatimOtoBlog mengikuti kompetisi Safety Riding di LC ( Learning Centre ) MPM – Sedati, Sidoarjo ( Klik disini artinkelnya ). The 18th Safety Japan Instructors Competition (SJIC) 2017, Astra Honda Motor ( AHM ) mengirimkan 4 peserta terbaik yang akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi dan mengukir prestasi terbaik di kancah International dan 2 peserta di antaranya adalah dari perwakilan PT. MPM – Jatim.

Tahun ini merupakan tahun ke-2, Instruktur MPM mengikuti ajang internasional ini. Pada ajang ‘The 17th Safety Japan Instructors Competition (SJIC) 2016’ yang lalu Instruktur Safety Riding MPM berhasil meraih runner up pada kelas 125 cc. yang dipersembahkan oleh Dimas Satria Kelana Putra.

Pada tahun ini Dimas akan mengikuti lagi SJIC yang akan di gelar pada bulan Oktober ini. Instruktur MPM lain yang juga akan mengikuti SJIC tersebut adalah Fendrik Alam.

“  Sangat  bangga  dan  senang  bisa  mewakili  Indonesia  untuk mengikuti Instruktur Safety Riding Competition di Jepang, selain itu juga akan bersertifikasi Internasional sebagai Instruktur Safety Riding, Mohon doa agar menjadi yang terbaik di Jepang nanti “ kata Fendrik Alam.

Segala persiapan untuk menghadapi kompetisi tersebut sudah dilakukan Fendrik sampai dengan 9 oktober . Selama masa pelatihan, berbagai materi mengenai keselamatan berkendara kembali diperdalam. Latihan praktik pun dilakukan rutin untuk meningkatkan dan menjaga konsistensi pencapaian waktu dalam sesi braking, plank riding dan slalom course. Tidak ketinggalan, latihan fisik pun dilakukan untuk tetap menjaga kebugaran.

Marcomm & Development Division Head MPM Suhari mengatakan merupakan suatu kebanggaan selama dua tahun berturut – turut , Instruktur Safety Riding MPM mengikuti ajang Safety Riding Competition di Jepang.

“ Dengan mengikuti kompetisi internasional ini membuktikan bahwa Instruktur mpm sudah mempunyai skill safety riding yang baik dan mumpuni yang bisa digunakan untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan menggalakan kampanye dan edukasi safety riding sebagai tanggung jawab sosial bersama. Sehingga terciptanya kesadaran tertib berlalu lintas , berkendara aman dan selamat bagi dirinya sendiri dan orang lain.” ujar Suhari.

Semoga dengan ikut sertanya Instruktur Safety Riding MPM dalam SJIC ini dapat menjadikan semangat dan inspirasi kepada Instruktur Safety Riding MPM yang lain dan Instruktur – instruktur safety riding tanah air untuk meningkatkan Skill dan kompetensinya agar dapat mengikuti kompetisi tersebut tahun depan. Semoga mereka, bisa mengibarkan bendera Indonesia Raya tercinta di ranah Internasional. Sebagai juara lagi tentunya, Thanks 😉

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!