YAHM Perluas Program Road Safety Campaign Hingga ke Jatim ( Student Camp 2018 )

Diposting pada

PotretBikersPada tgl.29-30 Agustus 2018 kemarin, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) kembali menggelar program YAHM Student Camp  untuk mengajak generasi muda peduli dengan keselamatan berkendara secara kreatif dan kekinian. Kali ini, program YAHM Student Camp merambah ke Jawa Timur dengan menggandeng 80 pelajar dengan pendekatan kekinian berupa pelatihan blog, vlog, dan fotografi.

Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin (kanan) didampingi oleh Kasatlantas Batu AKP Christopher Adikara Lebang SIK SH (ke dua dari kiri) dan Part Division Head PT Mitra Pinasthika Mulia Hari Subagyo (ke-2 dari kanan) menemani siswa berlatih berkendara dengan aman menggunakan simulasi Honda Riding Trainer (HRT) dalam acara Student Camp di Malang (29/08).

YAHM Student Camp  di Jawa Timur merupakan salah satu bentuk perluasan program setelah sukses dilakukan sebelumnya di Puncak Bogor (2017) dan Cibubur (2018) yang telah diikuti siswa dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Student Camp ke-3 ini dilaksanakan di Kusuma Agrowisata Batu Malang dan diikuti pelajar setingkat SLTA dari Surabaya dan Malang (29-30/8).

Program road safety campaign kreatif ini melibatkan 80 pelajar SMA dan didampingi 20 guru dari wilayah Jawa Timur. Melalui media blog, vlog, dan fotografi yang tengah digemari anak muda, para pelajar ini akan menyebarkan pesan keselamatan berkendara dengan bahasa dan gaya mereka.

Sebelum belajar berkampanye keselamatan berkendara melalui blog, vlog, dan fotografi, peserta mendapatkan pelatihan road safety campaign secara komprehensif dalam bentuk teori dan praktek berkendara langsung. Selain itu, mereka juga berkesempatan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi berkendara dengan segala kondisi.

Peserta juga mendapatkan suntikan ilmu lebih dalam mengenai keamanan berkendara dari Kasatlantas Batu AKP Christopher Adhikara Lebang, SIK, SH. Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian menghindari kecelakaan lalu lintas akibat dampak narkoba, YAHM turut menghadirkan Ketua Badan Narkotika Nasional Jatim Brigjenpol Bambang Budi Santoso.

Instruktur Safety Riding Honda menjelaskan penggunaan Honda Riding Trainer (HRT) kepada salah satu peserta Student Camp. HRT merupakan alat simulasi berkendara sepeda motor yang mampu menampilkan beragam kondisi jalan dan suasana (30/08).

Tim Jolly Roger sebagai vlogger kreatif yang sukses tampil dalam lomba vlog yang diadakan sebelumnya oleh YAHM di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) didapuk sebagai trainer vlog kali ini. Sedangkan dalam ranah blogging, Gesang Hidayat dari www.potretbikers.com akan berbagi tips & trick bagaimana membuat blog lebih menarik sekaligus impactful. Sedangkan untuk pelatihan fotografi, YAHM mengundang wartawan dan fotografer berpengalaman Indramawan yang telah pernah berkiprah di industri media untuk berbagi ilmu.

Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan program YAHM Student Camp berupaya mengajak dan menginspirasi generasi milenial dengan pendekatan yang milenial pula. Berdasarkan riset yang dilakukan, YAHM meyakini tren blogging, vlogging, dan fotografi yang menjalar di kalangan generasi muda dapat menjadi senjata efektif bagi para pelajar untuk bersama-sama menciptakan iklim aman berkendara yang menyenangkan dan aman di jalan raya.

“Peserta YAHM Student Camp adalah Duta Keselamatan Berkendara masa kini. Dengan kemampuan mereka menggunakan tool yang sangat powerful saat ini yaitu blogging, vlogging, dan fotografi, kami berharap lebih banyak anak muda yang melek akan pentingnya kesadaran aman berkendara “

Kegiatan yang bekerjasama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda area Jatim PT Mitra Pinasthika Mulia ini diikuti peserta dari 20 sekolah. Sekolah tersebut adalah SMK St. Louis Surabaya, SMK Senopati Sidoarjo, SMK Yapalis Krian, SMAN 1 Gedangan, SMK Adhikawacana Surabaya, SMK Turen, SMAN 1 Batu. SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, SMK Maarif Batu, SMK Muhammadiyah 8 Babat Lamongan, SMKN 1 Singosari, SMKN 2 Krian, SMKN 9 Malang, SMK Diponegoro Malang, SMK Nasional Malang. SMK PGRI 6 Malang, SMK Triyasa, SMKN 1 Pujon, SMKN 10 Malang, dan SMKN 12 Malang.

Peserta berlatih fotografi dan membuat vlog saat peserta lain melaksanakan praktek Safety Riding. Student Camp mengajarkan siswa berbagi inspirasi keselamatan berkendaradengan vlog, blog, dan fotografi (30/08).

Student Camp ini sangat seru karena dengan tema kekinian bisa mengajak siswa untuk memberi inspirasi keselamatan berkendara bagi generasi muda lainnya,” ujar Ray Adinata dari SMK Negeri 12 Malang yang antusias mengikuti seluruh rangkaian program YAHM Student Camp.

Demikian keseruan dari acara Student Camp 2018 yang kebetulan PB terlibat langsung dalam acara ini, Alhadmulillah sebagai pengisi materi Blog untuk kawan-kawan SMK yang tergabung dalam kegiatan Student Camp 2018. Thanks 😉

 


Follow PotretBikers On :

 

Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikersp
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!