BukBer : Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace Siap dijadikan Jagoan Baru oleh PT Garuda Mataram Motor

Diposting pada

OtoBeken – PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek Audi dan Volkswagen (VW) di Indonesia . Pada Jakarta, 23 Mei 2019  mengumumkan bahwasanya akan meluncurkan dua SUV asal Jerman unggulannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mendatang. SUV mewah asal Ingolstadt Audi Q8 serta SUV keluarga kelahiran Wolfsburg VW Tiguan Allspace siap untuk meramaikan pasar otomotif Tanah Air di semester kedua tahun 2019 dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Saat ini SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Tanah Air, dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya, kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8 serta SUV keluarga 7-penumpang milik VW yaitu Tiguan Allspace di pasar Indonesia, ” ujar Mr. Jonas Chendana, selaku Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor. “ Keduanya akan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2019, ” tambahnya.

VW Tiguan Allspace: Berpetualang dengan lebih banyak ruang 

Melengkapi keunggulan yang ditawarkan oleh Generasi kedua VW Tiguan, kali ini VW memperkenalkan Tiguan Allspace di pasar Tanah Air. Sesuai dengan nama yang diusungnya, apapun rencana perjalanan yang Anda rencanakan, baik itu liburan keluarga, perjalanan di dalam kota maupun petualangan ke pelosok, Tiguan Allspace dapat menyediakan ruang kabin yang Anda perlukan.

Berkat platform MQB (modular transverse matrix) yang diusungnya, Tiguan yang kini memiliki dimensi lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding generasi  sebelumnya, menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa. Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa berkat adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Sebagaimana bangku baris keduanya, bangku baris ketiga juga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

VW Tiguan Allspace juga mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Audi Q8: Tampilan baru keluarga Q – SUV Mewah dari Audi

Audi Q8 menawarkan kombinasi terbaik antara keistimewaan sebuah SUV mewah 4-pintu dengan kepraktisan sebuah SUV berdimensi besar. Berbagai fitur berteknologi modern hingga ketangguhannya di medan off-road menjadikan Q8 merupakan SUV pilihan terbaik untuk menemani para pebisnis ataupun untuk berpetualang. Dengan panjang 4,99 meter, lebar 2,00 meter dan tinggi 1,71 meter, Q8 memang lebih lebar, lebih panjang dan lebih pendek jika dibandingkan Audi Q7, namun dengan jarak sumbu roda yang hampir mencapai 3,00 meter, hal ini memberikan keleluasaan di dalam kabinnya yang menjadi keunggulannya.

Di bagian luar, grille Singleframe khas Audi kini memiliki bentuk oktagonal yang menjadikan Q8 merupakan model pertama yang menyuguhkan tampilan terbaru keluarga SUV Q Audi. Bentuk  grille berotot yang dimiliki Q8 tampil menonjol dengan spoiler dan lubang udara besar, menonjolkan kesan percaya diri yang kuat.

Sistem penggerak empat roda khas Audi, quattro  tentu saja menjadi bagian tak terpisahkan dari Q8. Limpahan tenaga dari jantung pacunya disalurkan ke keempat rodanya melalui diferential tengah yang mendistribusikan tenaga 40:60 ke sumbu roda depan dan belakang. Jika diperlukan, rasio distribusi  tenaga ini dapat diubah ke sumbu roda yang membutuhkan traksi lebih baik. Ground clearance yang mencapai.

254 mm, overhang pendek dan hill descent control menjadikan Q8 dapat menjelajah kemana saja meski lapisan jalan beraspal telah habis. Suspensinya juga telah mengadaptasi damper control.

Sistem kendali terpusat MMI yang dimiliki Q8 dapat diakses melalui dua layar utama di tengah-tengah dashboard. Yang pertama adalah layar utama berukuran 10,1 inci untuk kendali infotainment dan navigasi, dan layar kedua adalah layar 8,6 inci di bawahnya yang digunakan untuk mengatur penyejuk kabin, fungsi-fungsi kenyamanan dan input tulisan. Di balik lingkar kemudi terdapat Audi virtual cockpit berupa layar sebesar 12,3 inci yang menjadipusat informasi bagi sang pengemudi.

Di balik kap mesinnya, Audi Q8 menawarkan jantung pacu V6 bensin 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 340 hp dan torsi hingga 500 Nm. Berpadu transmisi otomatis 8-speed Tiptronic, SUV ini dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam. Performa terbaik Q8 ini juga dipadukan dengan efisiensi bahan bakar berkat penggunaan teknologi Mild-Hybrid.

Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H di tahun 2019, PT Garuda Mataram Motor menggelar program Bengkel Siaga yang akan dimulai dari tanggal 1 hingga 9 Juni 2019 di setiap bengkel Audi dan VW di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.  “ Program ini kami lakukan, untuk memberikan layanan lebih kepada pelanggan di liburan Lebaran tahun ini ”, Tutup Mr. Jonas.

Thanks, 😉

______________________________________________

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!