Atasi dengan mudah Bunyi “Brebet” pada Karburator Sepeda Motor

Diposting pada

OtoBeken –  Suara kasar atau bunyi brebet biasanya disebabkan oleh karburator yang tidak berfungsi dengan baik yang berakibat motor kurang bertenaga dan bisa mogok. Kalau kita ingin mengerjakan sendiri, kita cukup hanya menggunakan cairan pembersih karburator dan injektor. Perawatan motor sebenarnya tidak melulu mahal dan ribet, kadang kita bisa mengerjakan sendiri tanpa harus pergi ke bengkel. Misalnya mengatasi sepeda motor kita yang bersuara kasar atau bunyi brebet yang disebabkan oleh karburator yang kotor.

Menurut Tomy Tambrani, Marketing Manager Rexco Indonesia, ” saat ini sudah banyak dijual dipasaran pembersih karburator dan injektor yang harganya terjangkau dan mudah kita dapatkan salah satunya adalah Rexco 81.

Biasanya pembersih karburator dan injektor sepeda motor ini dapat membersihkan kotoran, karbon, varnish dan gum sehingga tarikan motor dapat lancar dan konstan kembali. Cara kerja cairan ini adalah membersihkan saluran masuk, klep, ruang bakar dan saluran buang. Kalau cairannya bagus akan dapat pula membersihkan kerak didalamnya.

Kami tidak menyarankan membersihkan karburator dengan menggunakan bensin atau solar karena bisa menyebabkan karet yang ada didalamnya menjadi getas dan mudah untuk sobek, tambah Tomy.

Menurut Aryanto pemilik bengkel Zona Speed yang berlokasi di Jatiwarna, Bekasi, ” Dia biasa menggunakan pelumas khusus pembersih karburator seperti Rexco 81 karena dapat mempermudah pekerjaannya. Kotoran dan kerak yang membandel nempel di karburator dan throtle body langsung luntur, tarikan motor jadi enak lagi dan pastinya sangat menguntungkan karena tidak perlu banyak semprotan sehingga lebih irit pemakaian.

____________________________________

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00

4 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!