Honda Jatim ajak Blogger Kopdar melalui Online, bersama Garda terdepan melawan Covid-19

oleh -1 views

OtoBeken – Pada tgl.19 April 2020 kemarin, ditengah pandemi Covid-19 yang semakin merajalela di Indonesia.  Kami para Blogger Otomotif Jatim, yang tergabung di JatimOtoBlog. Diajak PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) selaku main dealer Honda motor di Jatim-NTT, untuk Kopdar. Namun kali ini Kopdarnya melalui Online (aplikasi Zoom), karena memang dilarang untuk saling berkumpul dulu 🙁

Untuk pembicara dalam kopi daring bareng blogger dan MPM ini adalah dr. Vanni Putri Pratiwi. Beliau ini merupakan dokter internship di RS Bokor Turen dan yang kedua ada Bro Rilo Winata, seorang Perawat Pelaksana R.Isolasi di RSI UNISMA Malang. Jadi mereka berdua ini adalah orang-orang yang kesehariannya benar-benar berada di lingkup yang bisa dibilang ring 0. Jadi apa yang di sharing kepada kami, para Blogger yang notabene awam soal kesehatan. Jadi merasa menambah ilmu yang sangat berarti dan penting untuk dishare kembali.

Acara ini tak terasa ternyata cukup gayeng bener, mulai pk.19.00wib-21.45wib baru selesai. Memang untuk urusan pandemi Covid-19 ini kita harus benar-benar memahami bagaimana cara mencegah, menjauhinya, apalagi kesempatan yang begini sangat jarang bisa sharing dengan yang benar-benar berad di Ring 0.

“ Kami berharap teman-teman bisa mengikuti kopdar Covid-19 ini terutama bagaimana tips menjaga kebersihan motor dan apparelnya sehingga mampu memberikan informasi terhadap pembaca dan orang sekitarnya,”. ungkap Bapak M. Bondan Priyoadi selaku manajer HC3 MPM Distributor di awal acara.

Sayang sekali kemarin OB mengalami sesuatu yang tidak mengenakan disaat pas acara berlangsung. Sering Out dari aplikasi Zoom, karena signal dari 2 profider yang katanya jempolan di Indonesia. Ternyata pas ambyar, jadi tidak bisa stabil dan harus rela kehilangan pesan penting yang dishare. 🙁 Tapi OB berusaha untuk tetap share apa yang kemarin ilmu penting di dapatkan.

  • Yang pertama, seperti diketahui bersama, Covid-19 ini menyebar melalui droplet atau percikan air liur. Jadi anjuran pemerintah untuk di rumah saja dan menghindari kerumunan itu memang benar adanya. Demi mencegah penularan Covid-19 lebih parah, jadi dengan demikian kita memutus mata rantai penularan.
  • Untuk urusan menggunakan masker, ketika kita dalam kondisi sehat. Masker yang berbahan kain saja sudah cukup, jadi tidak perlu memborong masker yang sempat heboh di awal-awal dulu. Barulah jika untuk perawat/nakes yang langsung menangani pasienn Covid-19 mereka harus pakai masker jenis N95.
  • Sedangkan untuk Bikers, yang masih tiap hari beraktifitas diluar. Rajin-rajinlah mencuci sesuatu bagian yang biasa sering dipegang. Seperti handle rem, handle stir,dsb. Jika memang tidak bisa sempat mencuci secara keseluruhan, cukup sesuatu yang sering kepegang saja. Begitu juga dengan mobil, cukup dicuci seperti biasa. Tidak perlu menyemprotkan disenfektan terlalu berlebih juga.
  • Point terpenting adalah tetap jaga kebersihan, terutama jika baru saja beraktifitas di luar. Serta yang terpenting kesehatan adalah nomor satu, jangan biarkan kondisi drop tubuh menyerang. Jadi ketika signal tubuh memberikan kode badan kurang fit, segeralah meminum vitamin dan makan bergizi tentunya.

Kesimpulan yang OB tangkap dari acara semalam itu adalah, tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan kunci utamanya jangan terlalu over khawatir. Karena sejatinya panik atau over paranoid, justru malah merusak psikis kita. Itu yang terpenting, sebab dengan berbahagia dan happy maka tubuh akan memompa enzim endorfin. Karena ternyata enzim ini sangat penting bagi kekebalan tubuh. Jangan lupa juga selalu berdoa, thanks 😀


Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!