Tips murah agar Mini Compressor Ryu ( Ryu RCC 12 ) Bisa digunakan di Motor Jadul

Diposting pada

OtoBeken – Hanya berbagi tips sederhana saja, semoga bisa menginspirasi :lol: kaum hemat, kalau di motor matic zaman now kayanya colokan lighter untuk carger atau sejenisnya sudah menjadi hal fitur standartnya. Nah, kalau motor lama kaya punya OB yang notabene motor jadul ini, bisa menggunakan alat-alat sejenis Mini Compressor Ryu ( Ryu RCC 12 ) dimotor gimana? Nah, ini tips murmer dari OB :lol:

Kalau mau membeli accesories untuk motor memang memang banyak, namun harganya dikisaran Rp.35.000,-an, so karena OB ingin hemat namun alat seperti Mini Compressor Ryu ( Ryu RCC 12 ) bisa digunakan. Harus memutar otak untuk menemukan IDE yang cukup berbahaya ini :lol: namun tetap bisa diamankan tentunya ;)

Yakni mengakali dengan menggunakan japitan aki ( bisa dilihat di gambar atas ini ). Dengan modal hanya Rp.4000,- (1000,-/biji untuk japitan + 1000,-/skun yang di Aki motor )kalau kabelnya gratis :lol: . Cara menggunakannya juga cukup dengan di jepitkan di colokan lighter yang ada di Mini Compressor Ryu ( Ryu RCC 12 ).

Taraaaa….akhirnya bisa nyala dan digunakan alat macam Mini Compressor Ryu ( Ryu RCC 12 ), yang memiliki colokan lighter. Nah, untuk tips safetynya Jangan Lupa dibungkus untuk kutup positifnya setelah digunakan. Agar tidak bersentuhan dengan kutub negatif, so wajib diberi wadah sendiri untuk japitan aki yang bermuatan kutup positif ( + ). Demikian tips sederhana untuk membuat pengganti colokan lighter di motor jadul :lol: Thanks :D

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.