Oli Shell LCGC mencoba di cekokan ke Suzuki Ignis, ternyata cukup OK juga

oleh -

OtoBeken –  Tak terasa sudah hampir 3th bersama unit Suzuki IGNIS – 2018 M/T GX, yang selama ini selalu rajin service rutin ke BeRes dengan tentunya mengikuti anjuran dari BeRes untuk selalu menggunakan produk oli dari Suzuki. Namun ketika ekonomi terserang oleh pandemi Covid-19 yang tak kunjung membaik, so prinsip penduduk Aborigin OB gunakan di sini πŸ˜† . Yang kalau soal kendaraan minimal ilmu dasar harus dikuasai, seperti service ringan, ganti oli, dsb. So prinsip itu terjadi karena disana biaya service mahal banget, so anggap saja demikian disini. Apalagi basic OB adalah the mechanic πŸ˜‰ so perkerjaan demikian ini tidaklah sulit dilakukan.

Pertimbangan kenapa OB menggunakan oli Shell LCGC ini untuk di cekokan ke dalam mesin Suzuki IGNIS – 2018? Dikarenakan beberapa pertimbangan tentunya, dintaranya adalah :

  • Oli yang biasa digunakan oleh IGNIS ber-SAE 0-20 juga, jadi oli Shell LCGC ini memiliki SAE yang sama.
  • Kebetulan di MarketPlace ada diskon tentang oli SHELL LCGC juga πŸ˜† so sabet aja kesempatannya πŸ˜‰
  • Mesin IGNIS juga cuma memiliki kubikasi 1197cc saja, artinya masih masuk jika SHELL LCGC untuk mesin 1200cc
  • Antara SHELL LCGC dan oli Suzuki sama-sama memiliki API-SN

Kesimpulannya : Jadi dengan beberapa pertimbangan diatas tersebut, makanya OB memutuskan untuk menggunakan oli SHELL LCGC untuk di aplikasikan kedalam mesin Suzuki IGNIS – 2018 ini. Efeknya saat artikel tertulis ini sudah untuk menempuh jarak Β±500km, kebetulan ada kepentingan pekerjaan untuk wara-wiri ke Blitar-Surabaya-Gresik-Trenggalek(PP) jadi sudah menempuh odometer 500’an km tersebut. Over All perfomance SHELL LCGC bisa dibilang sama dengan oli yang OB selama ini gunakan, jadi feel yang dirasakan sama saja. Tetap masih reponsif, gak ada indikasi drop power dipakai jarak jauhpun,dll. Mungkin memang dikarenakan juga memiliki nilai SAE dan API sama juga, cuma beda merk dan lebih murah saja πŸ˜† begitu kawan-kawan igniter dimana saja, siapa tahu mau mencoba juga ;lol: Thanks πŸ˜‰

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!