Fitur Jempolan TCS atau Traction Control System di All New NMAX, wajib diketahui oleh pengguna

Diposting pada

PotretBikers.com – Mungkin kawan-kawan pembaca sudah pada tahu tentang fitur jempolan yang ada di All New Yamaha Nmax, yakni tentang fitur TCS atau Traction Control System. PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha Jatim, Nusa tenggara dan Kalimantan ini ingin para konsumennya merasakan fungsi setiap fitur yang dimiliki All New NMAX.

Tombol fitur TCS atau Traction Control System

Apalagi ada namanya fitur TCS yang bisa di non aktifkan sesuai kebutuhan. Fungsinya nih ya kalau saat kita berada di jalan licin misalkan berpasir bisa di aktifkan, efeknya ban akan lebih stabil dan tidak mudah terpeleset. Tapi kalau fitur TCS dimatikan, tarikannya makin enteng ini cocok kalau di jalan aspal yang mulus. Bisa banget menyesuaikan.” jelas  Dwi Suwanto selaku instruktur Service PT. STSJ (Yamaha Jatim).

TCS merupakan fitur yang membantu mendeteksi perputaran atau kecepatan roda depan dan belakang, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya ban selip saat sedang berakselerasi. Terutama ketika berada di landasan yang licin karena memiliki potensi untuk membuat ban selip. TCS OFF

TCS ini sengaja dibuat demi meningkatkan keamanan berkendara. Fitur ini mendukung kinerja rem ABS yang memberikan hasil pengereman lebih mulus. Pengendara yang melakukan rem mendadak di jalanan yang licin, tingkat kecelakaan lebih kecil dibandingkan tanpa fitur tersebut.

TCS ON

Fitur TCS ini bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara. Baik dalam keadaan on maupun off TCS memberikan kelebihan masing-masing. 

Berikut cara mudah untuk mengoperasikan TCS guna menyesuaikan dengan kebutuhan pengendara,  

  1. Tekan tuas pengatur speedometer yang berada di balik setir sebelah kiri, tombol tersebut pas berada di atas rem belakang. 
  2. Operasikan tuas pengatur tampilan spedo dengan menekan tuas sambil memperhatikan perubahan pengaturan di speedometer.
  3. Pilih pengaturan dengan bertulisan TCS sebelah kiri bawah dengan tulisan informasi on/off  di sebelah kanan bawah.
  4. Kemudian tekan tuas hingga 3 detik untuk untuk mengaktifkan atau mematikan fitur TCS. 
  5. TCS yang dinonaktifkan ditandai dengan logo TCS yang menyala berwarna orange di bar notifikasi speedometer, begitu pula sebaliknya.
  6. Untuk kembali ke pengaturan awal, tekan tuas satu kali untuk menu odometer.

Nah, jadi kawan-kawan yang memiliki All New Yamaha Nmax terbaru 2021 ini. Jangan sampai mubazir unguk fitur tercanggih dikelasnya ini, jadi tetap ingat-ingat selalu jika motor kesayangannya memiliki fitur jempolan yang sangat cukup bermanfaat ketika kita menemui jalanan Indonesia yang sangat beragam bentuknya. Thanks 😀

1 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!