Bikers HPCI City Riding Sambil Berdonasi dengan destinasi Jelajahi Ekowisata Mangrove di Surabaya

oleh

OtoBeken – Memang hampir ±2 tahun sudah kita sebagai Bikers tak bisa melaksanakan kegiatan semacam City Riding,dll. Dikarenakan memang pandemi Covid-19 sungguh membuat porak-poranda segala kegiatan rutin sehari-hari.  Maka dengan demikian Sensasi kemewahan kembali dihadirkan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama 25 Bikers yang tergabung dalam komunitas Honda PCX Chapter Surabaya melalui kegiatan bertajuk “ PCX Luxurious Ride ” dengan mengunjungi salah satu wisata yakni Ekowisata Mangrove yang berada di Pantai Timur Surabaya pada 31 Oktober 2021.

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah para bikers untuk kembali menggerakan roda ekonomi di daerah. Program ini juga sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers dan bentuk dukungan dari para bikers untuk membantu usaha kecil menengah di lokasi sekitar Hutan Wisata Mangrove agar roda perekonomian usaha kecil terus berputar dan bertahan di masa pandemi Covid 19. “ kata Fariz Hadi Wibowo selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Berbeda dengan penampilan bikers biasanya dalam PCX Luxurious Ride kali ini seluruh peserta tampil lebih rapi, keren dan elegan dengan tetep mengutamakan safety riding saat berkendara.

Penampilan yang eksklusif bersama dengan Honda PCX berdesain mewah dan dinamis serta teknologi mesin yang canggih kian memperkuat rasa bangga bagi pengendaranya.

Dengan Menggunakan stutik penjelajah All New Honda PCX, yang berdisain mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi serta memiliki teknologi mesin yang tinggi semakin mendukung gaya para bikers menjelajahi beragam lokasi wisata.

Kegiatan ini diawali dengan city rolling mengambil start dari MPM Riders Café Surabaya menuju Ekowisata Mangrove, para bikers melewati beberapa landmark kota Surabaya seperti monumen Bambu Runcing, Monkasel, jalan Tunjungan dengan menempuh jarak 13 km.

Harapannya komunitas Honda ikut serta mengkampanyekan keselamatan berkendara, dan etika berkendara selama perjalanan. ” kata Yudistira Ardi selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan Riding Gear. Kegiatan PCX Luxurious Ride pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

Pada gelaran kali ini para bikers Honda juga melakukan kegiatan HCSR ( Honda Community Social Responsibility ) dengan memberi bantuan modal kepada UMKM Somano yakni UMKM yang bergerak dibidang olahan buah Mangrove menjadi berbagai makanan seperti sirup, dodol, sambel yang terdapak pandemi.

Sesampainya dilokasi, peserta diajak melihat cara membuat makanan dari olahan buah mangrove. Selama kegiatan, peserta diwajibkan untuk uplaod foto selama acara di sosial media masing – masing, dan akan dipilih kostum terbaik akan mendapatkan hadiah voucher belanja.

Semoga tidak hanya komunitas Honda PCX Chapter Surabaya, namun menyusul komunitas lainya untuk bisa melakukan hal positif sembari mengembalikan kegiatan lama yang bisa konkow sama kawan-kawan Komunitas se-server. Thanks 😉

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!