Daihatsu ajak Jurnalis Buktikan ketangguhan All New Xenia lahap Tanjakan

oleh

OtoBeken –  Pada tgl.16 Des 2021, Daihatsu mengajak kawan-kawan Jurnalis Surabaya untuk membuktikan ketangguhan All New Xenia dalam melahap tanjakan dengan mengambil route yang dimulai dari Dealer Astra Daihatsu Surabaya Waru menuju kota Batu, dengan rute perjalanan Via Tol (Gate Waru – Exit Toi Singosari Malang) – Karang Lo – Karang Ploso – Jatimpark 3 – Pasar Batu & Museum Angkut dan Finish di Amarta Hills Hotel & Resort Batu.

Bpk. Kurnia Indra Pramana, selaku Kepala Cabang Astra Daihatsu-Malang (kiri), –  Bpk. Provi Setiadi, selaku Kepala Cabang Astra Daihatsu Panglima Sudirman-Surabaya (Tengah), – Bpk. Suyitno, selaku Kepala Bengkel Astra Daihatsu Malang (Kanan).

Hingga Oktober kami masih menduduki posisi market share kedua di Indonesia, terkhususnya untuk area Jawa Timur. Semoga tahun ini kita bisa mempertahankan market share nomor dua, untuk yang ke 13 kalinya secara berturut-turut. Jadi terimakasih saya ucapkan kepada sahabat Jurnalis semua, saya mewakili PT. Astra International Daihatsu, atas support dan berita-berita positif yang diberikan sahabat Jurnalis selama ini. ” ucap Bpk. Kurnia Indra Pramana, selaku Kepala Cabang Astra Daihatsu-Malang

Sebanyak 8 unit  test drive All New Xenia yang disiapkan, dengan didominasi oleh type 1,3L dan juga ada yang type 1,5L. Yang terbagi dengan beberapa type manual dan juga matic tentunya. Dengan di isi 3 awak Jurnalis di setiap unitnya, serta ditemani satu perwakilan dari team marketing cabang dealer Astra Daihatsu.

Penumpang Belakang menikmati fasilitas SOFA MODE

Kebetulan OB mendapatkan jatah menjadi penumpang di samping driver, untuk route berangkatnya menuju Amarta Hills Hotel & Resort Batu. Selama perjalanan sejauh kurang lebih ±100km/sekali jalan, yang didominasi trek lurus, membuat penumpang di dalamnya tetap nyaman, karena Daihatsu All New Xenia yang dijuluki ‘Mobil Sejuta Umat‘ memiliki kabin dan bagasi yang luas, serta panel instrumen yang didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern.

Melalui kesempatan test drive ini, Daihatsu All New Xenia telah terbukti nyaman, dan memiliki performa yang handal. Daihatsu berharap, All New Xenia dapat diterima oleh para keluarga di Indonesia khususnya Jawa Timur, sesuai tagline-nya, Xenia Sahabat Keluarga, dan menjadi suksesor sebagai kendaraan Low MPV pilihan utama yang berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia, ” ujar Tunjung Pramusinto, Regional Head Jawa Timur-Bali PT. Astra International Daihatsu Sales Operation.

Tak hanya itu saja, All New Xenia juga didukung dengan fitur Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor, sehingga memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur, serta handal dikendarai di berbagai kondisi jalan dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter yang aman dan memudahkan ketika melintasi jalanan berlubang, dan melakukan manuver putar-balik kendaraan.

Selama perjalanan dengan route beraspal yang kadang lurus, dan juga berliku, serta naik-turun, mobil Low MPV berkapasitas 7 penumpang ini memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi halus, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibanding dengan generasi sebelumnya. Berkat adanya teknologi baru yang diterapkan pada All New Xenia, salah satunya adalah perpindahan penggerak belakang ke depan. Yang saat ini mengaplikasikan FWD (Front Wheel Drive) biasa disebut penggerak roda depan.

Selain daripada itu,  dengan adanya 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode semakin memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh. Dalam hal fitur keselamatan, All New Xenia juga dibekali dengan teknologi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag yang membuat penggunanya semakin aman dan nyaman saat berkendara. Thanks 😉

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!