Berapa tekanan ban motor New Honda Genio yang tepat ?

oleh

OtoBeken – Bisa dibilang masih banyak yang kurang aware sama tekanan angin ban, dengan kendaraan yang digunakanya. Terlebih dengan kendaraan yang baru, padahal setiap kendaraan sudah diberikan stiker label yang nempel di body kendaraan. Ntah itu motor ataupun mobil sekalipun, pasti ada label stiker soal tekanan ban yang cocok untuk kendaraan tersebut. Namun masih seringkali menjumpai, pertanyaan berapa sih ini tekanan ban yang cocok?

Apalagi New Honda Genio – 2022, baru saja mengaplikasikan ukuran roda yang berbeda dari generasi sebelumnya. So pasti ada pertanyaan lagi, berapa sih ini cocoknya tekanan angin yang di isikan kedalam ban yang memiliki ring 12β€œ ini? Nah, ini OB berikan sedikit clue tentang pertanyaan tersebut. Langsung saja tengok dek depan/diatas pijakan kaki pengemudi, gambarnya seperti dibawah ini.

Tergambarkan dengan jelas, untuk ban depan 200kPa/29psi dan untuk belakang 225kPa/33psi. Kebetulan ini untuk berboncengan ataupun sendirian, ukurannya dianjurkan sama saja. Sejatinya dikendaraan lainya, terkadang ada anjuran berbeda antara berboncengan dan sendirian. Tekanan ban ini sangatlah penting, karena hubungannya dengan banyak hal. Bisa berpengaruh dengan kenyamanan, konsumsi bahan bakar,dll. So bagi kawan-kawan yang kurang aware selama ini, semoga jadi lebih aware yes!! Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!