Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 Tiba di Bali, sebagai Kendaraan Resmi G20

Diposting pada

OtoBeken – Kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai tiba di Pelabuhan Benoa – Bali yang telah disiapkan untuk mendukung mobilitas para delegasi Presidensi G20 Indonesia 2022. Sebelumnya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menggelar seremonial serah terima kendaraan resmi pada akhir Oktober (25/10) lalu, sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. Hal ini merupakan bukti dari komitmen Hyundai sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia.

Sebanyak 393 unit mobil listrik dari Hyundai untuk G20 Summit telah tiba di Bali.

Dikutip dari situs Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia, kepanjangan G20 adalah Group of Twenty. Kelompok ini adalah sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa. Banyak sekali yang berperan dalam mendukung kelancaran acara G20 kali ini, salah satunya adalah dari Hyundai ini.

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP, sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai IONIQ 5 akan digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Sebanyak 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar. Kemudian, 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase; serta 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia yang menjadi kendaraan resmi delegasi G20 Summit.

Memang bakalan cukup keren nih, di Bali nanti saat penghelatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Bali adalah pertemuan ketujuh belas Kelompok Duapuluh (G20) mendatang. KTT tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Bali, Indonesia, pada tahun 2022. Lebih tepatnya akan dimulai pada 15 November 2022 mendatang. Thanks :D