Jajaran Kendaraan Listrik Yamaha yang jadi pusat perhatian Pengunjung IIMS 2023

Diposting pada

OtoBeken – Yamaha sendiri memang tak kalah juga dengan yang lainya, yakni soal mimiliki kendaraan listrik. Meskipun itu semua hanya masih sebatas pototype, atau bisa dibilang belum di jual secara masal. Kehadiran booth Yamaha di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada 16 – 26 Februari lalu tidak hanya diramaikan dengan beragam pilihan produk terbaru dan unggulan, namun juga berbagai jenis kendaraan berbasis elektrifikasi yang menjadi cerminan kemajuan teknologi Yamaha dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan di masa depan.

Saya sudah tahu sebelumnya bahwa Yamaha punya motor listrik E01 dari berbagai review di media sosial, namun ini baru pertama kali saya melihat dan mencobanya secara langsung. Secara tampilan desain E01 ini keren banget dan sangat futuristik, seperti NMAX versi motor listrik terutama dengan posisi berkendaranya yang nyaman karena kaki bisa selonjoran. Dan fitur-fitur yang ada pada motor juga sangat canggih, yang paling menarik ketika saya coba adalah opsi mode berkendara dan bisa untuk mundur. Beberapa brand EV lain memang punya fitur yang sama, tapi akselerasi dan feeling-nya beda tidak sebagus E01. Sebetulnya saya berharap motor ini (E01) bisa segara dijual, karena kalo harganya masuk saya tertarik banget untuk beli. ” terang Ryan Bagaskoro (29). Pria yang memang menggemari dunia otomotif roda dua itu mengaku sangat tertarik untuk merasakan impresi berkendara E01 secara langsung.

Kendati belum dipasarkan, tampilnya jajaran kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) di booth Yamaha yang meliputi model E01, NEO’s, E-Vino, dan juga E-PAS (Sepeda listrik) ternyata sukses menjadi magnet yang banyak menarik minat para pengunjung untuk datang. Bahkan model E01 yang turut tersedia di area test ride bersama dengan NEO’s dan juga Grand Filano Hybrid Connected banjir peminat, sehinga sukses terpilih sebagai ‘Best Tested Motorcycle Choice’ menglahkan model-model sepeda motor lainnya, baik itu motor bensin maupun EV dengan total peserta uji kendara sebanyak 484 orang selama 11 hari berlangsungnya pameran.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!