Jajaran Kendaraan Listrik Yamaha yang jadi pusat perhatian Pengunjung IIMS 2023

Diposting pada

Tidak hanya E01, kehadiran perdana skutik berteknologi swab battery, yaitu NEO’s ternyata juga turut menyita atensi para pengunjung IIMS 2023. Selain unit display-nya yang banyak dilihat oleh para pengunjung di area booth, jumlah test rider yang menjajal skutik listrik berkapasitas mesin setara 50cc ini juga tidak kalah banyak mencapai lebih dari 300 orang.

Pada IIMS tahun ini saya lihat memang banyak banget Brand sepeda motor yang memamerkan skutik listrik dan yang cukup mencuri perhatian adalah Yamaha NEO’s. Karena desainnya lucu ya, minimalis banget. Meskipun performanya setara 50cc, tetapi pas saya coba test ride akselerasinya responsif dan cukup untuk kebutuhan berkendara di dalam kota. Apalagi dimensi body-nya yang compact pasti enak untuk nyalip-nyalip di jalanan kota yang macet dan padat. Sistem battery-nya juga pakai metode cabut pasang (Swab), harusnya lebih praktis karena tinggal datang ke stasiun penggantain battery. ” ungkap Muhammad Raudi (33), yang sempat menjajal NEO’s di area test ride.

Sebagai tambahan informasi, dalam upaya pencapaian Carbon Neutral yang selaras dengan Visi Jangka Pajang Perusahaan atau Yamaha Long Term Vision (LTV) 2050, Yamaha saat ini tengah melakukan kegiatan Market Test bertajuk Proof of Concept (PoC) untuk kendaraan listrik E01. Program yang diselenggarakan di 4 kota besar yang meliputi Jakarta, Bandung, Bali dan juga Medan, bertujuan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat sebagai bahan pengembangan EV yang lebih sesuai dalam mejawab kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!