Bedah Fitur dan Teknologi Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected bareng Yamaha STSJ

Diposting pada

OtoBeken – Pada tgl.19 Maret 2023, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) Selaku Main Dealer Yamaha Jatim, Kaltim, Kalselteng dan Nusa Tenggara telah mengajak para Jurnalis di Surabaya dan sekitarnya untuk membedah Fitur dan Teknologi Grand Filano Hybrid-Connected. Ini masih dalam rangkaian untuk memperkenalkan kecanggihan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, setelah beberapa hari lalu kita diajak untuk Classy Yamaha Exhibition. Kali ini kita diajak di Training Center Yamaha Dupak dengan alamat di Jl. Dupak No.32, Jepara, Kec. Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur.

Surabaya merupakan urutan ke tiga setelah Jakarta dan Bali, dimana dua kota besar tersebut telah melakukan bedah fitur & teknologi Grand Filano Hybrid-Connected terlebih dahulu. Dalam acara ini diharapkan para teman-teman Media telah mendapatkan pengalaman secara nyata tentang perbedaan atau kelebihan dari Grand Filano Hybrid-Connected dibandingkan dengan Fazzio, dimana kok sampai memiliki selisih harga di keduanya sampai kurang lebih 4 juta’an. Maka dengan acara ini, diharapkan teman Media mampu memberikan informasi yang detail tentang product Yamaha tersebut. ” ungkap Antonius Widiantoro selaku Assistant General Manager Marketing & Public Relation, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Memang OB yang awalnya mengira jikalau dalaman antara Yamaha Fazzio dengan Grand Filano Hybrid-Connected akan sama, hanya beda di cover body saja. Namun ternyata itu tidak benar,Kawan!! Pasalnya memang basically secara mesin keduanya ini menggunakan teknologi yang hampir sama, namun di mulai dari rangka dan beberapa tatanan di dalamnya sangatlah berbeda antara kedua belah product tersebut. Jika sudah di bedah, rangka sangat berbeda jauh dan juga beberapa perkabelan dan juga seperti posisi piranti pendukung sangat berbeda.

Bahkan jika ditilik dari Yamaha Freego yang juga mengaplikasikan tutup tangki bahan bakar di posisi yang sama dengan Grand Filano Hybrid-Connected, namun dalamanya benar-benar berbeda (bisa dilihat di photo terlampir). Jadi wajar saja jika memang Grand Filano Hybrid-Connected memiliki fitur yang lebih lengkap lagi, hingga memberikan perbedaan harga yang cukup signifikan dari saudara-saudaranya. Namun itu semua memang sudah sepantasnya Grand Filano Hybrid-Connected dipatok dengan harga LUX White Pearl dan LUX Matte Blue yang dibanderol dengan harga Rp 29.688.000 (OTR Surabaya). Sedangkan tipe NEO hadir dengan empat pilihan warna yaitu NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige dan NEO Black yang dibanderol dengan harga Rp 29.188.000 (OTR Surabaya).

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!