5 Tips Berkendara Selama Bulan Puasa, agar tetap fresh & Strong

Diposting pada

OtoBeken – Memang tanpa terasa sudah mamasuki hari ke 5 di Bulan Puasa, so artinya sudah mulai terbiasa dengan beberapa aktivitas seharian bebarengan ibadah puasa (bagi yang menjalankan). Selama bulan ramadhan, seluruh umat muslim diharuskan berpuasa lebih dari 12 jam. Sehingga dengan kondisi ini, tubuh tidak akan terhidrasi dengan baik dan tidak pula terpenuhi kebutuhan vitamin hariannya. Selain itu, kewajiban untuk meningkatkan volume ibadah dan bangun di pertengahan malam untuk santap sahur, membuat pola tidur tidak teratur. Kondisi demikian, dapat menyebabkan terganggunya kesehatan seseorang.

Menjaga konsentrasi saat berkendara sangat penting, apalagi disaat kondisi tubuh sedang tidak fit karena sedang berpuasa. Istirahatlah yang cukup dan makan makanan bergizi saat sahur untuk menjaga tubuh tetap fit. Selain itu faktor eksternal seperti terburu-buru karena mengejar waktu berbuka juga perlu dihindari dengan pemilihan jalan yang tepat misalnya. Kondisi kendaraan juga perlu diperiksa secara berkala. ” papar Muhamad Arief, Instruktur Yamaha Riding Academy, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Saat berpuasa, aktivitas lainnya juga tetap dilakukan termasuk berkendara dengan sepeda motor. Hal ini membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan kondisi fisik yang lebih prima dibandingkan saat tidak berpuasa. Kondisi sepeda motor juga mutlak diperhatikan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!