5 Tips Berkendara Selama Bulan Puasa, agar tetap fresh & Strong

Diposting pada
  1. Atur Kecepatan

Hindari berkendara dengan terburu-buru saat berkendara mengejar waktu berbuka di rumah. Waspada jika melewati area yang ramai saat menjelang buka puasa (area dimana banyak orang mencari makanan untuk berbuka). Hindari jalur yang padat dan macet dan lebih baik pulang lebih awal atau berbuka dulu diperjalan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Gunakan Safety Gear & Cek Kondisi Motor

Gunakan safety gear seperti helm dengan visor, gunakan sepatu yang nyaman untuk perlindungan kaki, jaket dan sarung tangan. Cek juga kondisi motor, kondisi ban baik dan memiliki tekanan angin standar agar tidak mudah selip, saringan udara & cvt area tidak terbuka agar motor tidak mudah mogok atau rusak. Lalu periksa kondisi rem harus baik atau pakem.

  1. Istirahat cukup saat berkendara jarak jauh

Saat berkendara jarak jauh, jika fisik mulai lelah sebaiknya istirahat dahulu di area yang nyaman. Disarankan pengendara sudah bisa menentukan area untuk berhenti jika mengharuskan berbuka di jalan. Saat istirahat, pengendara bisa melakukan kembali pengecekan ringan agar motor siap digunakan kembali.

Demikian tips yang bisa Kawan-kawan pembaca lakukan dikala sedang menjalani puasa, yang dibarengi harus banyak beraktivitas di luar ruangan. Jadi puasa tetap lancar, kegiatan juga terlaksana dengan epic. So Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menjalankannya. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!