Mengenal lebih dalam apa itu Yamaha WR series dan Yamaha YZ series

Diposting pada

OtoBeken – Sejatinya Yamaha  memiliki andalan 2 serie penggaruk tanah, namun mungkin selama ini yang kita lihat di aspalan/jalanan raya hanya masih sebatas Yamaha WR155R. Nah, kali ini mari kita memahami apa itu arti dari Yamaha WR series ya? Serta juga Yamaha YZ series, dimana kedua ini sejatinya dijual secara resmi di dalam website Yamaha Indonesia secara resmi tentunya. Namun sebelum melangka lebih jauh, mari kita pahamkan dulu makna dari Yamaha WR dan Yamaha YZ.

Yamaha YZ series merupakan dari kalangan motor penggaruk tanahanya Yamaha yang memang termasuk SE (Special Engine). Artinya memang beneran pure untuk kompetisi ataupun untuk full njalur, karena dijual secara No Paper. Artinya tidak ada kelayakan perlengkapan jalan di jalan raya, dimulai tidak adanya spion, headlamp, sein, dll. Namun kelebihannya dari Yamaha YZ series menggunakan mesin serta design yang memang betul-betul untuk kompetisi atau full jalur, jadinya contoh semisal hanya 125cc namun menggunakan mesin 2-tak yang tentunya memiliki power top dan juga didukung dengan rangka dan bahan lainya yang memang betul-betul ringan dan lebih mumpuni untuk digunakan offroad. Makanya harganyapun juga tidak murah, justru malah lebih mahal hingga dimulai dari 97jt’an untuk paling bawahnya. Tapi harganya Yamaha YZ saat ini adalah harganya yang paling terjangkau banget untuk kalangan motor SE jika dibandingkan kompetitor lainya.

Yamaha WR series merupakan singkatan dari WR = Wide Ratio, yang artinya memang memiliki rasio panjang, makanya dengan demikian WR serie memiliki keleluasan saat digunakan. Baik untuk ngaspal, ataupun juga semi offroad sejatinya. Makanya masuk dalam ketegori Dual Purpose sejati, karena memang nyaman untuk digunakan di aspalan dan juga mampu untuk diajak offroad’an. Serta kalau WR serie memang dijual dengan kelengkapan layak jalan dijalan raya, seperti lampu depan, spion, plat nopol,dll. Yamaha WR series juga banyak sejatinya, tidak hanya di Yamaha WR155R. Melainkan juga ada Yamaha WR125X, WR250R,dll. Namun sementara waktu yang ada di Indonesia Yamaha WR155R yang ada dan asli produk sini yes.

So jangan pusing-pusing untuk memilih dulu yes, langsung aja pilih Yamaha WR155R yang bisa diandalkan dalam dual purpose. Karena mampu hidup didua alam, tapi kembali lagi karena memang dual purpose. Jadi jika memang ingin full untuk ngalas, tentunya wajib melakukan perubahan lebih mendalam. Seperti mulai ganti ban yang asli full garuk tanah, lepas spion, dsb. Jika klean ingin membelinya tanpa ribet, so langsung saja sambangi dealer area PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) atau Klik saja(disini) disana tentunya juga ada test ridenya. Atau bahkan juga bisa beli di MarketPlace loh, jadi bisa membeli motor seharga Rp Rp 42.144.000,- dengan mudah tanpa ribet-ribet yes. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!