Berapa konsumsi Bahan Bakar Yamaha GEAR 125, hingga paling layak untuk motor harian?

Diposting pada

OtoBeken – Nah jika tadi kita membahas soal keiritanย  Yamaha GEAR 125, tidak afdol rasanya jika hanya sebatas bilang irit dan irit saja. Nah, kebetulan OB sempat mecoba menghitung secara detail realnya ke iritan Yamaha GEAR 125. Meskipun memang tidak menggunakan gelas ukur layaknya lomba irit, namun setidaknya tidak jauh-jauh dari hasil ini untuk konsumsi sehari-hari.

Kali ini OB menggunakan metoda riding ugal-ugalan dijalan pedesaan yang justru di dominasi oleh tanjakan, jadi tidak ada istilah eco riding. Kalau disimpulkan akhirnya inilah hasil konsumsi bahan bakar terboros dari Yamaha GEAR 125, kalau seborosnya saja segini. Apalagi kalau tanganya sekolah, mampu membawa dengan metode eco riding? Tentunya jadi lebih irit lagi, jauh lebih irit dari hasil OB kali ini.

Untuk bukti pengisian full pertama, atau startnya bisa dilihat di photo terlampir diatas. Memang kala itu musim hujan, jadi notanya sempat ketetesan air hujan. Tapi masih bisa digunakan untuk sekedar melihat nominalnya ya, Odometer posisi 3633km. Lalu perjalanan OB menempuh TulungAgung – Ponorogo, dengan jalur yang ekstrim tentunya.

Photo terlampir kedua ini adalah pengisian kembali full dari Yamaha GEAR 125, jadi setelah menempuh jarak ยฑ153km. OB kembali mengefull bahan bakar Yamaha GEAR 125, tentunya sesuai garis awal untuk batas pengisiannya. Seperti pada umumnya OB menggunakan bahan bakar pertalite, jadi bukan pertamax ya. Karena OB yakin user Yamaha GEAR 125 akan melakukan hal sama. Yakni menggunakan bahan bakar pertalite, meskipun memang pastinya tetap ada yang pertamax lover. ๐Ÿ˜‰

Dari semua itu disimpulkan dengan hitungan diatas ini, yakni konsumsi bahan bakar Yamaha GEAR 125 53,19km/liter. Sekali lagi ini metode pengendaranya tanpa eco riding, jalur nanjak, dll. Jadi OB yakin harusnya jika Kawan-kawan menggunakan Yamaha GEAR 125 di kota-kota atau jalan langsam, so pastinya akan mendapatkan hasil yang jauh lebih irit. Namun dengan kondisi saat ini bahan bakar pertalite yang hanya Rp.10.000,-/liter, jika perjalanan Surabaya – Blitar, hanya memerlukan biaya ยฑRp.30.000,- saja/sekali jalan. Jadi motor ini cukup sangat rekomended, jika digunakan untuk perjalan pulang kampung yes!! So buruan pinang motor skutik serba bisa ini, simak selalu di website resmiย www.Yamaha-stsj.comย Thanksย ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!