GOVA F600 Hadir di GIIAS Surabaya 2023, first experience yang mengejutkan

Diposting pada

OtoBeken – Memang sudah beberapa kali OB mencoba molis (motor listrik ), namun kali ini molisnya beda banget. Hadir di pelataran gelaran GIIAS Surabaya 2023, GOVA adalah produsen molis yang diawali dengan NIU. GOVA merupakan anak perusahaan dari NIU, jika mungkin memang selama ini NIU lebih awal dikenal kita. Baiklah itu sepintas siapa GOVA, kali ini OB akan lebih membahas first experience bareng GOVA F600.

Photo by : Masnip Production – Blitar

Jadi apa saja yang OB rasakan dengan motor yang dibanderol mulai Rp.35.700.000,-/OTR Jatim(Untuk 1 baterai), sedangkan untuk varian satunya Rp.44.500.000,-/OTR Jatim(2 baterai) adalah sebagai berikut :

  • Pertama yang membuat OB terkesan adalah smoothnya hentakan dari sebuah motor listrik (molis), Padahal biasanya jika molis itu terkenal dengan hentakan diawal yang cukup mengejutkan. Namun tidak dengan GOVA F600 kali ini, apalagi di dukung dengan 3 mode berkendara (e-save – Dynamic dan Sport). Jadi kalau mungkin ingin santai saja, serta menghemat energi bisa menggunakan mode e-save. Namun kalau menemukan jalanan yang lenggang, bisa pasang mode Sport dan tentunya bisa ngebut.
  • Naikanya enak banget, tidak gemlodak seperti molis yang dulu pernah OB cabain. Jadi mirip banget dengan motor konvensional, reboundnya shock breaker cukup nyaman dan didukung dengan jok yang cukup tebal. Tentunya menambahkan kenyaman dalam berkendara, sayangnya area lintasan test ride sangat sempit. Jadi belum bisa mengeksplore lebih jauh lagi.
  • Selain suguhkan kenyamana seperti yang OB sebutkan diatas ini, ada fitur yang memang cukup canggih juga disematkan. Termasuk sudah menggunakan KeyLess, jadi ada smart card juga remot yang digunakan untuk mengendalikan ON/OFFnya. Selain itu panel speedometer juga sudah full LCD display, jadi memberikan informasi yang cukup lengkap untuk sebuat molis. Serta juga bisa disambungkan dengan smartphone kita melalui aplikasinya.
  • Baterai di klaim mampu melaju hingga Β±80-100km sekali charger, yang fullnya cuma membutuhkan waktu 4,5jam saja. Dimana motor power menggunakan 3000watt, dan diklaim di brosur mampu lari maksimal 78kpj. Cukup kencang juga untuk sekelas molis, sayangnya OB belum bisa mendokumentasikan secara real. Pasalnya kembali lagi lintasan di GIIAS sangat terbatas.

Tapi untuk Kawan-kawan yang ingin membelinya digelaran GIIAS 2023 Surabaya, ada Diskon potongan hingga Rp.1.000.000,-. Serta juga cukup dengan SPK Rp.500.000,- saja. So jika sedang mencari kendaraan molis, sambangi saja saja GIIAS 2023 Surabaya. Bisa test ride sepuasnya, mungkin jika penasaran bagaimana kenyamanan dari GOVA F600 ini. Mumpung masih ada waktu hingga tgl.24 September 2023 nanti yes, Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!