Apa itu rangka Tubular Yamaha, yuk kita pelajari lebih dalam lagi

Diposting pada

OtoBeken – Mari kita mengedukasi para Kawan-kawan pembaca agar lebih dalam memahami soal jenis rangka kendaraan bermotor, kali ini kita bahas untuk Rangka type Tubular yang digunakan oleh Yamaha. Dalam beberapa artikel belakangan ini OB menshare soal beberapa ketahanan rangka Yamaha karena beberapa faktor yang memang diterapkan dalam konstruksinya, nah kali ini mari kita mendalami apa itu type rangka motor yang disebut Tubular?

Apa itu rangka Tubular ?

Tubular Rangka jenis iniย seluruhnya terbuat dari bahan pipa baja. Pada umumnya jenis rangka ini mempunyai bentuk ayunan atau yang disebut double cradle dan semi double cradle. Contoh penggunaanya adalah pada sepeda di produk-produk Yamaha. Baik Yamaha type Sport, Bebek, Matic,dan dual purposenya juga sudah menerapkan type rangka Tubular.

Jika pada kendaraan Roda 4/Mobil, ada beberapa macam jenis juga. Bahkan ada 5 type saat ini yang diterapkan di kendaraan jalan raya kita, ada Ladder Frame – Monocoque Chassis – Backbone Chassis – Tubular Space Frame – Alumunium Space Frame. Nah, jika rangka yang di gunakan oleh Yamaha di semua produknya adalah type Tubular, disini justru mengacu pada model type Ladder Frame jika di mobil. Kebetulan type konstruksi rangka jenis ini, biasanya digunakan pada kendaraan-kendaraan medan berat layaknya SUV,dll. So wajar saja jika rangka di motor-motor Yamaha juga memiliki kekuatan yang bisa diandalkan hingga kini.

Itulah penjelasan type rangka Tubular yang digunakan oleh Yamaha di semua produknya, makanya hingga kini masih kokoh di gunakan meskipun produk lawas beberapa tahun silam sekaligus. Apa lagi sejak Oktober 2023 lalu, Yamaha memberikan informasi mengenai Garansi rangka Yamaha hingga 5th (klik disini). Disemua kendaraan maticnya, jadi tentunya konsumen makin yakin dengan kekokohan rangka Yamaha yes!! So for anything else langsung saja visit to website resmi http://www.yamah-stsj.comย (Website resmi Yamaha Jatim) Thanks ๐Ÿ˜€

1 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!