OutFit Berkendara di kala musim hujan telah melanda, berikut tipsnya dari Yamaha STSJ

Diposting pada

OtoBeken – Memasuki musim penghujan, pengendara sepeda motor wajib berhati-hati ketika menghadapi kondisi jalanan yang licin agar terhindar dari mara bahaya. Sebelum bepergian, pastikan agar pengendara mempersiapkan beberapa hal guna menunjang keselamatan ketika berkendara. Terlebih berkendara di musim hujan memberikan tantangan tersendiri bagi pengendara, karena pengendara akan dihadapi oleh kondisi jalan yang licin serta dipenuhi dengan genangan air.

Selama musim hujan, pastikan pengendara menggunakan outfit yang nyaman. Hindari untuk menggunakan outfit yang sekiranya tidak nyaman digunakan ketika musim hujan. Jangan sampai pakaian yang digunakan mengurangi fokus saat berkendara karena berpotensi untuk membahayakan keselamatan dalam berkendara. Namun, jangan sampai juga hujan menjadi alasan untuk menghambat kegiatan beraktifitas. Jadi pastikan pengendara selalu waspada ketika berkendara,” ungkap Mr. William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.

Yamaha STSJ memberikan tips bagi pengendara sepeda motor dalam memilih outfit yang aman ketika berkendara di musim hujan. Berikut merupakan tips yang diberikan oleh Yamaha bagi pengendara sepeda motor :

1.      Gunakan jaket berbahan parasut

Penggunaan jaket parasut bisa dijadikan alternatif yang dapat digunakan ketika berkendara. Selain memiliki tampilan yang modis, jaket ini juga bisa digunakan untuk menghadang air hujan sehingga pakaian yang dikenakan tidak gampang basah. Pengendara bisa mencari jaket parasut dengan mudah melalui platform belanja online yang beredar.

2.                  Pilih sepatu yang tahan air

Ketika musim hujan, pengendara bisa memilih opsi menggunakan sepatu berbahan karet seperti jelly shoes atau rubber shoes. Sebab kondisi sepatu yang basah akan membuat pengendara tidak nyaman selama berkendara. Oleh karena itu, opsi menggunakan sepatu berbahan karet bisa dipilih bagi pengendara sepeda motor.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!