Suzuki V-STROM 250SX sebagai motor Adventure 250cc paling irit dan simpel

Diposting pada

OtoBeken –  Masih banyak banget kesan yang begitu menggoda dari Suzuki V-STROM 250SX, pasalnya meskipun memang kita bersama dalam waktu yang singkat. Namun bisa mengulik lebih dalam soal kedigdayaan dari Suzuki V-STROM 250SX, motor ¼ liter bergenre adventure sport ini memang cukup menakjubkan sekali. Terutama dari sisi hemat bahan bakar yang dikonsumsi, beneran terasa banget dari motor yang ¼ liter biasanya doyan banget konsumsi bahan bakar. Namun tidak terjadi pada Suzuki V-STROM 250SX, entah apa yang di jejalkan di mesin dari Suzuki V-STROM 250SX. Namun yang pasti memang cukup mengagumkan sekali.

Karakter mesin 249 cm3, 4-stroke, Single-cylinder, oil-cooled, SOHC dan berpendingin Suzuki Oil Cooling System (SOCS). Yang memiliki power tenaga maksimum sebesar 26,1 hp pada 9.300 rpm pada Suzuki V-STROM 250SX memang tergolong cukup simpel. Namun justru inilah yang menjadikan kelebihan pada Suzuki V-STROM 250SX, karena pada dasarnya memang motor penjelajah kalau bisa berteknologi simpel namun tidak melupakan perfomance yang disuguhkan. Tentunya memiliki tujuan, lebih gampang dalam perawatan dan andaikan ada something trouble dijalan semua bengkel mampu menanganinya.

Kenapa Suzuki V-STROM 250SX bermesin cukup simpel?

Seperti yang OB ungkapkan diatas, bahwasanya opini OB adalah untuk mempermudah dalam perawatan dan tentunya jika ada something trouble di jalan dengan kesimpelan mesin yang dimiliki mampu terkordinir dengan baik. Namun jangan salah, meskipun tergolong simple mesinya Suzuki V-STROM 250SX memiliki kedikdayaan dalam berakselerasi. Sebab ini dapat dihasilkan dari mesin single cylinder 249cc, yang dipadukan dengan SOHC. Jadi proses dalam mengolah tenaga mampu begitu cepat dan menimbulkan akselerasi yang cepat pula.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!