GIICOMVEC 2024 menyuguhkan Trade visitor dengan berbagai Program Edukatif

Diposting pada

OtoBeken – Mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 akan kembali diselenggarakan setelah terakhir digelar pada tahun 2020 lalu. Pameran business to business (B2B) untuk industri kendaraan komersial, GIICOMVEC akan berlangsung 7 hingga 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

GIICOMVEC diharapkan dapat menjadi one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan komersial dari para trade visitor, mulai dari teknologi terbaru, sasis, karoseri, industri pendukung, hingga perusahaan pembiayaan tersedia disepanjang pameran. “ tutur Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyampaikan bahwa GIICOMVEC

Pada area Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), GIICOMVEC menampilkan peserta kendaraan komersial dengan basis light commercial vehicle seperti Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling. Sedangkan pada area Hall B hadir Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, dan United Tractors. Serta terdapat juga karoseri, Adiputro, Delima Mandiri dan MTU.

Beragam Program Hadir Untuk Mengedukasi Trade Visitors

Untuk menjadi sebuah one stop business solution, GIICOMVEC menghadirkan berbagai program seminar dan talkshow untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada seluruh trade visitors yang hadir pada sepanjang penyelenggaraan pameran GIICOMVEC.

Program khusus tersebut termasuk Daily Seminar yang akan membahas isu keselamatan transportasi. Berbagai program seminar tersebut melibatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, antara lain Kementerian Perhubungan, TruckMagz, Astra Financial, BG Products, APTRINDO, ORGANDA, DCVI, Sawit Indonesia, TransTrack, dan HINO. Program seminar akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Maret 2024.

Salah satu seminar menarik diselenggarakan yang bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, yakni akan membahas isu keselamatan dalam kendaraan komersial dengan judul “Kendaraan yang Berkeselamatan” pada tanggal 7 Maret 2024 di Cendrawasih Hall. Selain itu, ada juga seminar yang bekerjasama dengan TruckMagz, mengangkat potensi dan regulasi penggunaan kendaraan komersial terkait sertifikasi halal jasa logistik dengan judul “Bersiap Hadapi Kewajiban Sertifikasi Halal Jasa Logistik Oktober 2024” pada tanggal 7 Maret 2024 di Mini Stage yang terletak pada Pre-Function Hall B. Program seminar lainnya, yang diselenggarakan bekerja sama dengan BG Products, akan membahas efisiensi, fleksibilitas, dan daya tahan bahan kimia perawatan armada dengan judul “Fleet Maintenance Chemical Efficiency, Flexibility, and Longevity” pada tanggal 7 Maret 2024 di Classroom yang juga terletak pada Pre Function Hall B.

Selain itu, terdapat juga program seminar yang diselenggarakan dengan Asosiasi, salah satunya APTRINDO, dengan judul seminar “Menjaga Keselamatan Kendaraan dan Penerapan Digitalisasi pada Manajemen Transportasi Darat” pada tanggal 8 Maret 2024 di Cendrawasih Hall. Program seminar lainnya, yang melibatkan ORGANDA, DCVI, Sawit Indonesia, membahas isu-isu terkait fitur keselamatan transportasi dan tren sasis bus masa depan, akan berlangsung sepanjang GIICOMVEC di Mini Stage.

Pada penyelenggaraannya, GIICOMVEC tidak memberlakukan tiket masuk melainkan membuka kesempatan untuk seluruh pelaku industri dan pebisnis, GIICOMVEC menawarkan kemudahan bagi trade visitors untuk dapat melakukan pra-registrasi di situs web resmi GIICOMVEC https://commercialautoexpo.com/visitor-registration/ untuk mendapatkan akses masuk gratis. Para trade visitors  hanya perlu mengisi data pada form yang tersedia di website, setelah itu akan mendapatkan QR code yang dikirimkan melalui alamat e-mail terdaftar. Selanjutnya QR code dapat ditunjukkan dan ditukarkan dengan badges pada area meja registrasi untuk memasuki  pameran.

GIICOMVEC 2024 akan dikhususkan bagi para pelaku bisnis pada tanggal 7 hingga 9 Maret 2024 mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB, dan terbuka untuk kunjungan publik dihari terakhir penyelenggaraannya pada tanggal 10 Maret 2024 mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB. Untuk informasi terkini dan lebih lanjut dari GIICOMVEC 2024, kunjungi www.commercialautoexpo.com. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!