DCVI Berkolaborasi dengan Stereoflow Ciptakan Desain Unik untuk Bus Euro 4, disuguhkan dalam GIICOMVEC 2024

Diposting pada

OtoBeken – Jika Kawan-kawan adalah penyuka bus, kali ini ada bus yang unik di suguhkan dalam gelaran GIICOMVEC 2024. Kali ini dari booth Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mempertegas komitmennya untuk mendukung pertumbuhan sektor kendaraan niaga di Indonesia melalui kolaborasi dengan seniman grafiti asal Bandung, Stereoflow. Ditujukkan untuk membidik pasar yang lebih luas dengan menyasar generasi Millenial dan Gen-Z, kolaborasi ini diwujudkan dengan menghadirkan dua seri Mercedes-Benz Bus OH 1626 Euro 4 serta Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4 dengan desain yang ceria penuh warna. Kedua seri bus ini ditampilkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Hall B – B1 JCC Jakarta, 7-10 Maret 2024.

Seniman Stereoflow di tengah karya grafisnya berjudul Energetic Vibes pada Bus Mercedes-Benz OH 1626 dan OF 917.

Stereoflow dan kami memiliki nilai yang sama-sama sedang kita jaga, yaitu nilai tentang keberlanjutan lingkungan melalui inovasi dan kreatifitas. Seiring dengan berubahnya landscape masyarakat Indonesia yang sekarang mulai didominasi oleh partisipasi Millenial dan Gen-Z, kami juga ikut bertransformasi dan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk yang lebih menarik di mata generasi tersebut. Visi kami adalah menjadi perusahaan kendaraan komersial yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi tinggi di Indonesia. Untuk itu, kami akan senantiasa memberikan inovasi, khususnya dalam hal keberlanjutan guna memastikan jajaran produk kami tetap relevan dengan perkembangan zaman dan terus menjadi pilihan bagi masyarakat, khususnya oleh pelanggan-pelanggan setia kami. ” ungkap Faustina selaku Kepala Produk dan Pemasaran DCVI.

Jadi Tidak hanya memperkenalkan kendaraan niaga dengan tampilan menarik, peluncuran Mercedes-Benz Bus OH 1626 Euro 4 serta Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4 dengan seni grafiti dari Stereoflow juga merupakan bentuk upaya DCVI menarik minat generasi muda dengan kendaraan niaga yang berkelanjutan.

Seni, bagi saya, bukan sekedar gambar yang bisa dilihat di kanvas atau dinding, namun juga sebuah proses kreatif yang terus menerus. Kolaborasi ini bisa tercipta karena adanya konsern yang sama antara saya dan DCVI, terutama mengenai proses perubahan yang terus menerus untuk mencapai lingkungan yang lebih berkelanjutan di masa depan,” papar Stereoflow.

Stereoflow merupakan seniman asal Bandung bernama asli Adi Dharma yang telah menekuni seni grafiti selama puluhan tahun. Seni grafiti merupakan core roots dari karya visual representasi budaya anak muda dinamis serta penuh energi akan pergerakan dan perubahan. Pada dasarnya, gaya seni Stereoflow mengandalkan bentuk-bentuk dasar dan permainan warna namun, dikombinasikan sehingga mencapai tampilan yang dinamis dan cerah ala tahun 80-an. Dengan gaya seni kontemporer seperti itu, ia telah berhasil memukau masyarakat di berbagai belahan dunia seperti Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong, serta Australia.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!