Berikut rekomendasi oli untuk motor Yamaha yang paling tepat

Diposting pada

OtoBeken – Jika kita melirik pasaran oli, tentu saja banyak banget type dan merk yang mungkin saja membingungkan Kawan-kawan semuanya. So berpikir jika yang mahal adalah yang terbaik, namun sejatinya kurang tepat juga. Pasalnya yang murah belum tentu juga terlalu buruk, so dengan ini Sebelum berkendara mudik, ada baiknya pengendara melakukan pengecekan kondisi kendaraan dan mengganti oli kendara. Sebagai salah satu komponen yang wajib ada pada kendaraan, oli memiliki peran untuk melumasi kinerja mesin agar lebih optimal. Selain itu, oli berfungsi untuk membuat mesin terdengar lebih halus hingga mesin jadi lebih bertenaga. Oli yang digunakan juga bukan sembarang oli, harus menggunakan oli yang memiliki standar sesuai dengan pabrikan. Oleh karena itu, pengendara wajib memahami oli yang harus digunakan untuk sepeda motor kesayangannya.

Penggunaan oli juga harus disesuaikan dengan kapasitas kendaraan masing-masing. Jangan sampai salah menggunakan oli atau bahkan menggunakan oli yang palsu. Tentu hal ini akan membantu menjaga performa kendaraan tetap dalam keadaan optimal dan mesin dapat berumur panjang,” ungkap Bapak Ilham Wahyudi, General Manager Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ)

Adapun Bapak Ilham memberikan rekomendasi jenis oli yang pas untuk digunakan oleh pemilik motor Yamaha, sebagai Berikut :

  • Bagi pengguna motor Yamaha All New NMAX 155, All New AEROX, maupun LEXi LX 155 dapat menggunakan oli super matic dengan volume 1000 ml yang telah diformulasikan khusus untuk mesin motor matik 4 tak premium. Material yang digunakan merupakan full sintetis dan berfungsi untuk melumasi mesin hingga ke celah celah bagian pada mesin. Penggunaan oli ini juga tidak meninggalkan kerak atau endapan pada setiap komponen, sehingga dapat memaksimalkan power disetiap putaran mesin.
  • Sedangkan untuk pengguna motor Yamaha Grand Filano, Fazzio, maupun Gear 125 direkomendasikan untuk menggunakan Power Matic Motor Oil dengan volume 800 ml. Mengandung material semi synthetic “Molybdenum” dengan viskositas SL 10W-40 JASO MB, oli ini dirancang untuk mencegah motor aus dan menjaga suhu mesin dalam kondisi yang ideal. Selain dapat meningkatkan performa kendaraan, konsumsi bahan bakar cenderung lebih stabil karena kinerja mesin yang lebih ringan dan ramah lingkungan.
  • Penggunaan motor Sport seperti R15 maupun XSR 155 dapat menggunakan Super Sport Oil. Oli di dikhususkan untuk perawatan mesin motor 4-tak modern dengan tipe sport. Kelebihan yang dimiliki oleh oli ini adalah dapat memaksimalkan power mesin dan memberikan daya gesek yang sangat halus.

Pembelian oli ASLI milik Yamaha dapat dilakukan melalui platform E-Commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli.com, JD.ID, dan Lazada. Konsumen juga dapat mengunjungi dealer resmi Yamaha terdekat untuk mendapatkan oli yang terjamin kualitasnya. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!