Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

First Ride impression Zero FX Electric Motorcycle

Surabaya – Sebetulnya kejadian ini sudah agak lama berlalu, bahkan sudah beberapa artikel justru mendahuluinya. Maklum belakangan ini PB kudu wajib sering keluar kota, biasalah isi dompet sudah menipis. Jadi sering ngejobs keluar kota gitu dech, nach…dalam artikel singkat kali ini mau share tentang pengalaman pertama test ride singkat Zero FX. Lebih tepatnya pengalaman test ride yang bisa dibilang langka dan unik ini, adalah ketika PB liputan acara “Pameran Otomotif Surabaya 2016” lalu itu 😆 .

Sorry,kawan!! Nggak pakai helm, soalnya panitianya nggak menyediakan helm. Toch, lintasanya juga sangat sempit :lol: .

Sorry,kawan!! Nggak pakai helm, soalnya panitianya nggak menyediakan helm. Toch, lintasanya juga sangat sempit 😆 .

Pertama-tama, thanks bingit buat Cak WP!! Yang sudah bersedia memotretkan pas PB saat lagi riding santai ini :mrgreen: , jadi terlihat lebih keren meskipun wajah sudah lelah sejak pagi liputan di acara POS 2016 😆 .Youps, curhatnya di cut dulu. Kita kembali ke pokok pembahasan ringan dan santai ketika mencicipi unit test ride Zero FX electric motorcycle milik Garasindo – Surabaya kali ini, ada beberapa hal yang PB rasakan adalah sebagai berikut :

  • Ketika pertama duduk diatas jok, wow…cukup tinggi juga jarak jok ke tanah. 881mm cukup berhasil membuat kaki PB posisi seperti balerina, ketika menapakan ditanah 😆 maklum tinggi PB cuma 165cm 😉
  • Memiliki berat 155kg nich motor, cukup termasuk dalam kategori menengah untuk sekelas motor dual purpose. Sepertinya paling beratnya menitik di tengah, yaitu posisi batrei berada. Namun ketika sudah berjalan, berasa kaya motor pada umumnya.
  • Untuk handling cukup ringin pula, tidak begitu berat seperti kala saat menegakan dari sandaran samping. Jadi ketika jalan, ya ringan mirip dengan motor-motor pada umumnya.
  • Torque sangat nampol bingit untuk seukuran motor listrik, PB kira kalau mirip-mirip motor listrik konfensional pada umumnya itu. Ternyata di Zero FX memiliki torque yang cukup menjambak, layaknya motor dirt bike beneran 😆 wajar saja kalau di brosur mimiliki 27 hp (20 kW) @ 4,300 rpm (type ZERO FX ZF3.3 MODULAR).

Nich motor bener-bener silent, nyaris tak bersuara sama sekali. Kecuali hanya gesekan ban dengan paving, jadi cukup mengerikan juga kalau memiliki speed dan tenaga sedemikian rupa untuk lari dijalan raya. Bagaikan setan sedang melesat….. 😆 The Real less noise!!

Overall cukup keren dan unik banget memang nich motor, sayangnya mungkin kalau dipakai di Indonesia untuk loong ride kurang mumpuni saat ini. Pasalnya infra struktur untuk pengisian ulang tenaga masih belum ready, but untuk beberapa tahun kedepan motor listrik sangat dibutuhkan sekali untuk menekan polusi udara yang sudah mulai membahana. Sayangnya untuk harga, PB mendapatkan bisikan di bandrol 180jt-220jt’an untuk Zero FX ini. Meskipun di negara asalnya cuma 80jt’an, ya wajar saja masuk ke sini masih lewat IU.  Harga yang cukup mempesona menurut PB, namun kalau sudah mencicipinya lansung. Barulah bisa berujar, nich motor memang pantas dapat banderol segitu 😆 Thanks, semoga menginspirasi 😀

3 Comments

Add a Comment
  1. colokan chargernya sama ama standar Indonesia gak tuh?

    1. Nah itu, soal colokan…gampang bisa diAtur, kalau dirumah. Lah kalau pas dijalan, masa nunggu full..HAHAHAAA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: