Siapa bilang mesin CRF150L sama dengan Verza, inilah point-point perbedaanya

Surabaya – Banyak yang mengira saat dulu kala sebelum All New Honda CRF150L secara resmi meluncur, mesinya sama dengan Honda Verza zaman old, bahkan waktu itu PB juga menduga demikian adanya. Maklum ada pepatah mengatakan tak kenal, maka tak sayang. Kebetulan kemarin waktu di Bromo, tidak hanya sebatas launching dan test ride saja. Melainkan ada juga satu sesi khusus untuk membahas hal demikian ini, yaitu untuk membedah singkat mesin All New Honda CRF150L.

Bisa dibilang dalam sesi ini, para Blogger dan media di jelaskan secara mendetail apa saja yang berbeda dari mesin All New Honda CRF150L dengan Honda Verza yang kalau dilihat secara luarnya saja memang hampir 100% sama persis ini. Ternyata tidak demikian halnya, bahkan yang paling mendasar piston dan juga kruk as sudah berbeda. Jadi dijamin tidak bisa swap secara langsung, tanpa ada ubahan. Jikalau mungkin Honda Verza ingin memiliki performance seperti All New Honda CRF150L.

Lalu masih banyak lagi perbedaan yang cukup signifikan antara mesin All New Honda CRF150L dengan Honda Verza, satu lagi cover cylinder headnya saja juga sudah beda loch. Serta Silinder Headnya juga ada tambahan engine hanger untuk mesin All New Honda CRF150L, di ciptakan untuk memperkuat pegangan antara rangka dan mesin.v Selain itu juga ada perbedaan di sektor per klep, dimana untuk All New Honda CRF150L lebih besar diameternya.

Ok kawan, jadi sudah pada jelas ya sekarang. Jikalau mesin yang dipakai All New Honda CRF150L bukan pure milik Honda Verza yang selama ini digadang-gadang dalam info dunia online. Jadi diharapakan jangan ada lagi salah persepsi, mesin verza aja kok dijual mahal. Karena memang meskipun ada kesamaan, tapi sudah banyak yang berbeda pula. Mungkin untuk swap kampas kopling saja, bisa di terapkan antara All New Honda CRF150L dan Honda Verza. Untuk selebihnya, kudu di teliti lebih lanjut lagi 😀 Thanks, semoga menginformasi 😉

 

Follow Me On :

Instagram     : potretbikers

FansPage     : PotretBikers

FaceBook     : Gesang Potret Bikers

Twitter          : @gesang86

E-mail           :gesanghidayat@gmail.com

WhatsApp   : 081 290 2727 00

BBM             : D66D69DA

6 Komentar

  1. CRF150L: Daya Maksimum: 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm, Torsi Maksimum: 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Verza 150: Daya Maksimum: 9,72kW (13,2 PS) / 8.500 rpm, Torsi Maksimum: 12,7 Nm (1,29 kgf.m) / 6.000 rpm. Terbukti: CRF150L tenaga dan torsinya jauh lebih kecil daripada Verza, tapi harganya jauh lebih muahal, silahkan bandingkan.

  2. Biasa om, sudah menjadi ciri khas motor dirt bike. Memang kaki-kakinya sendiri, sudah pasti berbeda. Bisa dibilang lebih tahan bantin,dsb. Di merk lain juga demikian adanya 😉

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mengenal Feature All new Honda CRF150L lebih dalam !! - 0 - Blog | Directory Online Store
  2. Fitur-Fitur All New Honda CRF150L dan mengenal basicnya secara dalam

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!