Kereta api Kertajaya, Kereta Api Ekonomi Surabaya – Jakarta dengan interior mewah

Diposting pada

OtoBeken – Ini sejatinya cerita perjalanan tempo lalu saat OB bertandang ke Jakarta, dalam rangka memenuhi undangan event bertajuk GIICOMVEC 2024, yang kebetulan di helat dengan tempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Berkali-kali OB ke Jakarta selalu menggunakan jalur udara, namun kali ini ingin merasakan sensasi berbeda dengan menggunakan moda transportasi Kereta Api. Kebetulan OB mendapatkan Kereta Api berjuluk “ Kereta api Kertajaya ” dengan start dari Stasiun Pasar Turi – Surabaya hingga endingnya di Stasiun Pasar Senen – Jakarta.

Ini Cabin dari Kereta Api Kertajaya, jurusan Surabaya – Jakarta kelas Ekonomi

Namanya juga memang first impressions untuk naik kereta api ke Jakarta, serta memang sejak awal di niati untuk backpacker’an saja. Jadi waktu memilih-milih KA di aplikasi KAI ACCESS tentunya memilih yang tergolong murah dan ekonomis tentunya. Walhasil terpilihlah Kereta api Kertajaya dengan start dari Stasiun Pasar Turi pada pk.21.45 wib. Dengan harga Rp.285.000,-/orang saja, so harga segini masih tergolong murah dengan jarak perjalanan yang memakan waktu hingga Β±10jam 30 menit.

Bagaimana interior Kereta api Kertajaya ?

  • Interior Kereta api Kertajaya, Memiliki tempat duduk dengan susunan 2-2 yang terdiri dari Β½ total dari gerbong menghadap ke depan serta sisanya Β½ dari total menghadap ke belakang (membelakangi perjalanan). Namun bisa diartikan menghadap ke depan semua kok, jadi tidak hadap-hadapan layaknya kereta Api Penataran – Doho jurusan Blitar-Surabaya πŸ˜† .
  • Interior Kereta api Kertajaya, memiliki jok yang bisa di rebahkan atau ada tuas recliningnya. Namun ya tetap jaga atitude dalam merebahkan posisinya yes, pasalnya meskipun ada tuas ini akan tetapi efeknya membuat sempit jok belakang kita. Maka dari itu ketika OB menggunakan fasilitas ini, melirik dulu bagian belakang posisinya kosong atau juga sama-sama menggunakan fasilitas yang sama a.k.a orangnya sedang tidur pulas πŸ˜‰ .
  • Interior Kereta api Kertajaya, memiliki ornamen lampu cabin yang cukup nyaman nan syahdu. Pasalnya kalau tidak salah saat memasuki Β±pk.23.00wib lampu di buat redup, jadi bagi klean yang sudah sayup-sayup ngantuk matanya. Sehingga membuat makin lelap untuk memejamkan mata kantuk kita, jadi selama perjalanan malam bisa menikmati tidur dengan baik.

Itulah fitur dari Interior Kereta api Kertajaya, yang membuat OB sangat terkesan. Memang juga dari kemewahan itu pula, di posisi toilet,dsb. Juga sangatlah clean, nyaman dan aman tentunya. Disetiap cendela juga ada gorden rollernya pula, makin membuat nyaman ketika pagi tiba. Pokoknya kalau OB sarankan, ketika Kawan-kawan memilih Kerta api untuk perjalanan dari Surabaya ke P. Jakarta, saya sarankan pakai ini saja. Kelas Ekonomi, namun memiliki fasilitas Premium betulan. Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!