Service Center RYU Powertools & Genset, sekalian review Bor listrik Ryu dan tips agar awet !!

oleh

Surabaya –  Service Center RYU Powertools & Genset, ini beralamatkan di Komplek Ruko Atom Megah No. 38 H, Sebelum ITC Surabaya, Jl. Gembong, Kapasan, Simokerto, Kota SBY, Jawa Timur. Kalau saja ada yang bertanya-tanya dimana tempat service product Ryu Tools. Kebetulan sudah beberapa hari lalu PB berkunjung kesana, dalam rangka penasaran bagaimana after salesnya RYU powertools ini. Maklum kan tergolong pendatang baru, padahal productnya banyak banget yang di jual dari RYU Powertools ini.

Konsumen RYU Powertools

Jadi seperti yang PB tekankan dalam artikel sebelumnya, jika RYU ini masih satu atap dengan Tekiro dan Rexco. Cuma RYU bagian menghandel untuk alat-alat yang menggunakan elektrik power. Jadi productnya ada beberapa jenis mulai dari Metal Working, Wood Working dan General Working. Dari berbagai jenis ini, masih banyak lagi type-type disetiap jenis tools. So kali ini dapat ilmu terbaru dari mas teknisi yang di service center RYU Powertools kali ini, agar tools kita lebih awet dalam penggunaan.

2 macam Drill ( Bor Listrik ) yang berbeda, meskipun serupa. Tapi kemampuannya beda-beda.

Tipsnya sederhana sebetulnya, selalu gunakan tools kita di sesuaikan dengan kemampuan dan kegunaannya. Ambil contoh kali ini adalah untuk alat peraganya sebuah Bor listrik, kita biasa menyebutnya di masyarakat pada umumnya. Kalau bahasa tekhniknya adalah ” Drill “. Nah, seringkali kita menyalahkan product yang kita pakai tidak awet dan cepat rusak, padahal tidak begitu kenyataanya loch. Contoh saja Drill ini di product RYU ada beberapa type dan setiap type ada batas kemampuan maksimalnya masing-masing.

Drills type RDR 10-3 RE

Photo diatas ini adalah penampang dalamnya dari Bor Listrik type ” Drills type RDR 10-3 RE ” yang mana memiliki kemampuan hanya untuk mengebor besi dengan maximal diameter Bor ( besi ) 10mm dan untuk mengebor kayu dengan maximal diameter bor ( kayu ) 10mm. So artinya hanya untuk mengebor 2 jenis benda tadi, jadi jika dipaksakan untuk mengebor beton apakah tidak bisa? Ya bisa saja, namun jika cepat rusak alatnya. Jangan menyalahkan kwalitas productnya, namun lebih ke sesuatu yang dipaksakan melebihi kapasitas, pastinya ada efek buruk menimpa.

Impact Drills RID 13-2 RE

Nah, sedangkan photo diatas ini adalah penampang dari dalamnya ” Impact Drills RID 13-2 RE ” dari penulisan nama saja jika di perhatikan secara spesifikasi sudah berbeda tentunya. Ada kata-kata impact, jika diartikan oleh awam artinya ada benturan atau siap dibenturkan. Kalau yang ini, coba diperhatikan di belakangnya gigi matahari utama sebelum motor/dinamo. Ada semacam kotak’an besi yang menempel as dari gigi matarahi langsung. Gunanya untuk menahan benturan atau impact itu tadi, so yang jenis ini bisa untuk mengebor beton sekaligus selain 2 benda tadi ( kayu & besi ).

 

Jadi kesimpulanya adalah, jika memang menginginkan alat atau bor listrik yang multifungsi disegala medan. Beli saja RYU powertools Impact Drills RID 13-2 RE. Yang tentu saja memiliki kemampuan mengebor kayu, besi dan sekaligus beton juga bisa. Namun tentu saja harganya lebih mahal ketimbang RYU powertools Drills type RDR 10-3 RE. Yang memang hanya diperuntukan untuk mengebor kayu dan besi saja. Semua dikembalikan pada masing-masing calon konsumen, pastikan dulu kebutuhanya untuk apa. Jadi alat-alatnya akan lebih awet dalam penggunaan. 😉

Oya kawan, yang perlu di ingat adalah RYU Powertools memberikan ” GARANSI SEUMUR HIDUP ” namun tentunya ada syarat dan ketentuan berlaku yang wajib di jalankan. Apa saja persyaratanya, bisa di lihat dalam setiap pembelian unit dari RYU powertools. Jadi ingin memiliki PRESSURE WASHER RPW70 & COMPRESSOR RCP 75 (0.75 HP). Beginilah lapar matanya seorang cowok,Hahaha… 😆 Thanks, semoga dapat menginformasi artikel sederhana ini 😉

 

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

One thought on “Service Center RYU Powertools & Genset, sekalian review Bor listrik Ryu dan tips agar awet !!

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!