Review All New Honda Scoopy untuk daily use, digunakan keluar kota (jarak jauh)

oleh -3 views

OtoBeken – Tepat tgl.22 Februari 2021, OB mendapatkan kesempatan untuk mencicipi unit test ride All New Honda Scoopy untuk digunakan selama 3 hari. Meskipun memang secara resmi All New Honda Scoopy sudah di launching sejak bulan November 2020 silam, namun OB baru mendapatkan experience untuk daily use bulan ini.

Karena memang OB sudah lama tidak melakukan perjalanan jauh dengan motor, waktu di informasikan jika ada unit test ride yang bisa dipakai untuk daily use. So dengan semangatnya OB langsung tancap gas untuk dipakai touring tipis-tipis, ya gak jauh-jauh amat. Cuma Β±160km sekali jalan, so kalau dihitung PP bisa Β±320km. Belum lagi saat digunakan di kampung, otomatis masih untuk aktifitas keseharian. Dengan kilometer sekian, so bisa dikatakan cukup untuk memahami karakter All New Honda Scoopy.

OB mendapatkan bagian All New Honda Scoopy berwarna Fashion Blue, so berarti belum mengaplikasikan smartkey. Jadi untuk bagian kunci kontak, masih persis dengan Scoopy series sebelumnya. Baik cara pengoperasiannya, ataupun juga model bentuknya yang terpasang. Tapi jangan salah ya kawan, seperti yang telah OB uraikan di dalam artikel sebelumnya ( tentang All New Honda Scoopy ). All New Honda Scoopy yang terbaru ini, secara garis besar rangka dan mesin mengambil generasi dari Honda Genio.

Meskipun memang secara realnya hingga sekarang OB malah justru belum pernah test ride Honda Genio secara daily use πŸ˜† namun coba OB membandingkan dengan Scoopy milik sendiri besutan tahun 2018 silam. Jadi karakternya lebih hafal, karena sempat menunjang kegiatan sehari-hari. Sebelum akhirnya pindah tangan πŸ˜†

Ada point yang betul-betul OB nikmati, diantaranya adalah :
  • Dari rangka Rangka yang berjuluk eSAF ( Enhanced Smart Architecture Frame ), memberikan kesan All New Honda Scoopy  semakin ringan ketika diajak bermanuver di kemacetan atau meliuk-liuk.
  • Basic Mesin Genio, benar-benar memberikan tambahan kesan All New Honda Scoopy  semakin irit dan memiliki torque yang sangat responsif sekali. Sehingga memberikan dukungan motor semakin lincah.

Dua point besar ini yang OB betul-betul rasakan perbedaanya ketimbang dari Scoopy series sebelumnya, serta itupun sepakat di amini oleh anggota keluarga yang memang sedari dulu penggemar Honda series. Terutamanya Scoopy, meskipun ketika kena Pandemi harus terpaksa dijual serta berganti dengan BeAT dulu :lol:. Untuk lebih jelasnya, bisa Play Video OB saat ngeVlog bersama dengan All New Honda Scoopy . Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!