Yamaha STSJ suguhkan Tips Modifikasi Motor Bagi Pemula

Diposting pada

OtoBeken –  Memang ada benar jikalau urusan soal modifikasi adalah sebuah torehan selera yang tak bisa di sanggah, namun kan ada kalanya jikalau bagi pemula yang ingin mulai memodifikasi motor, tapi kebingungan ingin memulai darimana. PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha STSJ memberikan beberapa tips yang bisa membantu pemula dalam langkah awal memodifikasi motor.

Melihat antusiasme bikers terhadap dunia modifikasi, Yamaha menyediakan medium untuk para bikers menunjukkan karyanya. Melalui ajang Customaxi, selain bisa mengasah kreativitas, bikers juga berkesempatan untuk memenangkan Grand prize motor ,” jelas William Saputra selaku manajer promosi dari Yamaha STSJ.

Modifikasi motor bisa menjadi salah satu cara untuk menuangkan ide-ide kreatif yang dimiliki oleh bikers. Selain sebagai medium untuk berkarya, modifikasi motor juga bisa meningkatkan rasa bangga dan percaya diri pengendara saat melibas di jalanan. Jenis motor yang bisa dimodifikasi pun tidak hanya terbatas pada kelas sport. Mulai motor matic hingga motor bebek pun bisa diperbarui agar terlihat lebih kece.

Berikut untuk langkah-langkanya tips memodifikasi motor dari Yamaha STSJ :

  1. Tentukan style

Sebelum merombak sepeda motor kesayangan, bikers harus menentukan terlebih dulu style apa yang diinginkan. Ada beberapa style yang bisa digunakan, contohnya seperti sporty, elegan atau retro. Pertimbangan ini penting karena akan berpengaruh ke aksesoris yang akan digunakan nantinya.

  1. Gunakan Velg Variasi

Velg merupakan bagian yang paling umum untuk dimodifikasi. Menggunakan velg variasi yang sesuai dengan tampilan dan ukuran ban akan membuat penampilan motor menjadi lebih gagah. Tampilan motor akan terlihat berbeda dan lebih sesuai dengan selera pemiliknya.

  1. Memasang Windshield 

Untuk bikers yang suka dengan tampilan retro pada motor, pemasangan windshield bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain meningkatkan tampilan motor, windshield yang dipasang pada bagian depan kepala spedometer berfungsi meminimalisir tekanan angin dari depan saat berkendara.

  1. Mengganti Jok Motor

Pemilik motor juga bisa mengganti jok standard menjadi jok variasi yang lebih nyaman. Bisa juga warna dan kulit jok diubah menyesuaikan dengan tema modifikasi yang diinginkan. Khsususnya, bagi motor yang kondisi joknya sudah mulai keras dan kempes sebaiknya diganti.

  1. Menambahkan Stiker atau Painting Body

Cara ini merupakan kunci utama bagi pemilik motor yang ingin merubah total penampilan motornya. Cukup dengan stickering atau painting, penampilan motor akan langsung berubah drastis. Umumnya stickering dan painting digunakan untuk motor matic seperti Yamaha All New NMAX 155 atau All New Aerox 155.

Pemilik motor juga bisa mengikuti kegiatan Yamaha Customaxi 2021 untuk memamerkan hasil modifikasi. Terdapat dua kategori yang bisa diikuti baik oleh profesional atau pemula dalam ajang online Customaxi 2021, yaitu Masterclass dan juga Daily use.

Pendaftaran Customaxi 2021 dibuka hingga 21 November 2021, daftarkan diri melalui www.customaxiyamaha.com. Untuk informasi lebih lanjut mengenai event Customaxi dapat mengikuti Instagram resmi Yamaha STSJ @yamahafriends. Pertanyaan mengenai Customaxi 2021 dapat menghubungi CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777- 898. Thanks 😀

1 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!