Review Yamaha Fazzio Hybrid Connected in Daily Use, fitur-fitur ini yang paling suka !!

oleh

OtoBeken –  Sudah ±1 Minggu ini OB keseharian di temani unit test ride Yamaha Fazzio Hybrid Connected type Neo Warna Hitam, unit pinjaman dari Yamaha DDS Mandiri. Jadi cukup puas dalam menguliknya, pasalnya waktu yang diberikan cukup panjang. Jadi betulan bisa mencari seluk beluknya dari setiap fiturnya yang tersemat di unit Yamaha Fazzio Hybrid Connected kali ini.

Fitur-Fitur yang sangat menyenangkan di Yamaha Fazzio Hybrid – Connected.

Motor besutan Yamaha yang diberikan banderol Rp 22,500,000,- OTR Madiun-Kediri untuk type Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO dengan tampilan warna glossy. Sedangkan untuk yang type Yamaha Fazzio Hybrid – Connected LUX dengan tampilan matte seharga Rp 22.800.000,- OTR Madiun-Kediri. Memang sangat memuaskan dalam pengguna’an daily use, fitur yang paling disuka adalah :

  • Roomy FootSpace & Light Weight, Pijakan kaki ini cukup luas dan memang sangat memberikan manfaat lebih ketika kita gunakan untuk membawa barang lebih. Tidak sebatas itu saja, membuat kaki lebih rileks dalam bergerak karena memang luas ruang lingkupnya. Sehingga meciptakan posisi riding yang cukup nyaman, hingga tentunya membuat riding lebih santai.
  • Smart Key System, membuat berkendara makin praktis tentunya tidak perlu cabut_tancep kontak. Selain itu juga ada fiturnya answer back system yang memudahkan saat mencari posisi parkir. Serta yang terpenting jika menggunakan fitur ini, jadi lebih tenang dan nyaman saat meninggalkan motor di manapun.
  • Electrik Power Socket, sangat menyenangkan dengan fitur ini yang masih tersemat dengan model masih dalam bentuk colokan lighter rokok ( Cigarette lighter ). Karena dengan model ini lebih leluasa dalam menggunakannya, tidak terbatas seperti model usb yang hanya bisa ditancepi untuk kabel charger HP saja. Jika model ini bisa digunakan dengan mungkin fast charger mobil, pompa elektrik,dll.
  • LED HeadLamp, fitur ini juga sangat menyenangkan ketika dipakai dalam berkendara malam hari. Memiliki cahaya yang cukup wide, sehingga mampu menerangi jalanan lebih tegas. Serta juga memiliki ke focusanya dalam garis datar, sehingga tidak menyilaukan pengendara dari lawan arah.
  • Double Hook Carabiner, Fitur yang hanya tersemat di produk Yamahasaat ini. Bisa dibilang ini adalah fitur sepele, namun ternyata sangat berguna sekali keberadaanya. OB rasa untuk yang biasa belanja atau membawa perintilan belanjaan banyak, fitur ini sangatlah menyenangkan sekali.
  • Yamaha Motorcycle Connect, Fitur ini ternyata juga tak kalah serunya jika benar-benar kita gunakan keberadaanya. Wajar OB belum pernah menggunakan motor yang bisa terintegratis dengan HP, so kali ini baru bisa mencicipi dengan nyata. Ternyata dengan adanya hubungan motor dengan HP melalui aplikasi Y-Connect ini bisa memberikan informasi yang sangat berguna. Terutama pencatatan konsumsi bahan bakar, waktunya ganti oli, kondisi banterai / aki dalam posisi bagaimana. Over All sangat berguna sekali ini fitur.

Bagaimana tentang Hybridnya Yamaha Fazzio ?

Ini poin yang terpenting selama ini seringkali dipertanyakan kepada OB, baik dari kawan-kawan dari dunia offline dan juga online. Memang saat awal cuma mengetest singkat, belum bisa merasakan feel yang pas bagaimana bedanya saat akselerasi dengan dibantu hybrid atau tanpa hybrid nyala. So baru kali ini ketika sudah daily use bisa menjawab, ternyata saat kita berakselerasi dengan di dorong Hybridnya tentunya ada perbedaan hentakan yang tercipta. Memang tidak sedahsyat yang kita bayangkan, namun tetap ada perbedaan ketika berakselerasi dengan kondisi Hybrid ON.

Berapa Konsumsi Bahan Bakar Yamaha Fazzio ?

Kali ini OB tidak menggunakan fuel to fuel, namun lebih memanfaatkan fasilitas dari Y-Connect saja. So ter-record yang paling irit adalah ±52,6km/liter. Hampir sama dengan salah satu kawan Blogger yang ada di belahan bumi Ponoreog sana, namun dia dengan metode berbeda yakni 1 lier di isikan di dalam tangki dan dihitung kilometernya saat berhenti. Seperti biasa OB mengetestnya, tak ada istilah eco riding. Lebih ke real daily use, dimana ada jalan longgar ya bejek gas dan stop & go ketika jalanan padet.

Jika di lingkaran nomor 3 mendapatkan konsumsi bahan bakar 47,8km/liter, itu merupakan saat route OB dalam mengetest tanjakan di dominasi dengan jalanan yang terjal dan tanjakan tentunya (Play Video terlampirnya). Jadi masih tergolong cukup irit, karena dipakai dengan pecicilan di tanjakan saja masih dapat segitu 😉 So itulah hasil dari review OB yang rasakan selama beberapa hari ini, semoga dapat membantu memberikan info tentang Yamaha Fazzio Hybrid Connected. Thanks 😀

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!