Tips berkendara dengan aman saat hadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Diposting pada

2. Perlengkapan berkendara.
Persiapkan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu dan memakai celana panjang agar terlindungi selama perjalanan dan juga kelengkapan surat-surat berkendara.

β€œJangan lupa membawa jas hujan dengan model baju dan celana, mengingat bulan Desember ini curah hujan masih cukup sering terjadi di beberapa daerah khususnya di Jawa Timur” kata Hari.

3. Cek informasi rute perjalanan.
Di era modern saat ini kita di beri kemudahan mencari informasi melalui smartphone untuk bisa cek kondisi actual rute perjalanan yang akan dilewati menggunakan aplikasi GPS ang akan menginformasikan rute mana saja yang tercepat dan melewati hambatan seperti perbaikan jalan ataupun jalur macet.

4.Pastikan Kondisi Fisik Sehat
Berkendara sangat menyenangkan apabila di imbangi dengan kondisi tubuh yang sehat. Lakukan pemanasan terlebih dahulu seperti streching selama 5- 10 menit sebelum berkendara. Sebaiknya istirahat sejenak setelah berkendara selama 3 jam, jangan berkendara apabila mengantuk yang bisa mengakibatkan kecelakaan ketika tertidur saat berkendara.

β€œ Berkendara motor saat liburan memang menyenangkan apalagi berwisata ke gunung, tapi perlu diingat juga keselamatan berkendara di jalan juga lebih penting , seperti slogan keselamatan berkendara dari Honda, #Cari_Aman. β€œtutup Hari.

Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!