Cara Merawat V-belt Motor Skutik Honda Agar Tetap Awet dan Nyaman

Diposting pada

OtoBeken – Memang jika membahas soal motor skutik, V-Belt adalah penggeraknya. Maka dengan demikian piranti tersebut sangatlah penting keberadaanya, bahkan dari bagian ini juga sangat berpengaruh terhadap performa sebuah motor Skutik. Apalagi memasuki musim hujan seperti saat ini, perawatan motor perlu dilakukan secara berkala agar performa motor tetap terjaga baik sebagaimana mestinya. Dengan melakukan perawatan Continuous Variable Transmission (CVT) secara berkala, aktivitas keseharian bersama skutik kesayangan juga tidak akan terkendala.

Kemudahaan pengoperasian skuter matik (skutik) membuat sepeda motor jenis ini banyak diminati oleh masyarakat. Dibalik kemudahannya, kita juga perlu mengetahui bagaimana perawatannya, salah satunya dengan mengenal kinerja van belt (V-belt). Komponen ini memiliki peran yang esensial pada skutik karena berfungsi menghubungkan mesin dan roda. Pengecekan secara berkala di AHASS sesuai dengan buku panduan servis sangat kami sarankan agar kondisi v-belt tetap prima dan ditangani oleh teknisi yang tepat. Namun, saat musim penghujan konsumen bisa melakukan servis dan membersihkan CVT kurang dari waktu tersebut. Apalagi saat motor habis melewati genangan atau jalan yang banjir. Segera lakukan perwatan motor di bengkel AHASS terdekat. ” kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

V-belt merupakan komponen yang tidak dapat dilihat langsung kondisinya oleh pengendara karena berada di dalam CVT, namun perannya sangat penting dalam menunjang performa skutik kesayangan konsumen Honda. V-belt merupakan komponen yang sangat penting bagi skutik sebagai penggerak roda. Kinerja mesin yang optimal tidak akan terasa bagi pengendara apabila v-belt berada dalam kondisi yang tidak prima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *