Cara Merawat V-belt Motor Skutik Honda Agar Tetap Awet dan Nyaman

Diposting pada

Penggunaan v-belt sebenarnya telah memiliki patokan umur optimal pemakaian, namun penggunaan setiap pengendara berbeda-beda. Berikut beberapa cara agar v-belt skutik tetap awet :

1. Rutin Cek V-belt

Untuk skutik Honda, v-belt harus dicek berkala pada penggunaan 8.000 Km. Secara teori, umur pakai komponen ini dapat menyentuh 24.000 Km dan setelah itu harus dilakukan penggantian. Namun hal tersebut bergantung terhadap gaya berkendara dari setiap pengendara. Kondisi ruang CVT yang kotor pun juga dapat memperpendek usia dari v-belt.

2. Hati-hati Dalam Menggunakan Aksesoris

Meskipun aksesoris dapat membuat tampilan skutik semakin stylish, namun komponen yang tidak standar dapat beresiko merusak komponen lain. Untuk keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, maka sebaiknya lebih hati-hati dalam memilih aksesoris untuk sepeda motor anda. Sehingga secara kualitas pun tetap terjaga.

3. Penggunaan Skutik Secara Normal

Saat posisi skutik sedang langsam atau idle, sebaiknya pengendara tidak memainkan tuas gas. Ingat, sepeda motor yang anda gunakan bertransmisi matik, sehingga ketika anda memainkan tuas gas maka v-belt akan mengencang dan menggerakan roda belakang. Oleh karena itu, penggunaan fitur Idling Stop System (ISS) sangat disarankan dalam kondisi ini, sebab selain ramah lingkungan, irit bahan bakar, juga dapat memperpanjanh umur v-belt skutik anda.

Di gebyar akhir tahun ini, bagi konsumen booking service akan mendapatkan voucher diskon senilai 20 ribu untuk jasa service, pembelian part dan oli yang ada di aplikasi brompit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *