Cara mengganti baterai Helm Las Otomatis, mudah banget dan simple

Diposting pada

OtoBeken – Dalam dunia welder atau pengelasan, meskipun helm Otomatis ini bisa dibilang jarang digunakan. Entah karena tidak tahu atau belum tahu, ataupun memang tahu tapi malas membelinya. Dikarenakan memang harganya terpaut jauh sama dengan helm yang manualan saja. Namun OB sejak mengenal dunia welder atau las, selalu menggunakan helm las yang otomatis. Jadi tentunya ada bagian elektronik di dalam kacanya, yang mana memang ada baterainya.

Baterai aslinya memang baterai yang tertanam dengan rapih di dalam kaca helm las otomatis tersebut, namun karena di area OB beroperasi sangat susah mendapatkan baterai jenis itu. So OB modifikasi saja energi baterai yang sebelumnya dari type CR927, kini OB ganti dengan baterai AAA 2 biji (ngejar 3 voltnya). Karena baterai type CR927 meskipun imut-imut ukuranya, namun memiliki power 3 volt.

*Baterai CR927 (sangat kecil, namun memiliki kapasitas 3 volt)

Jadi jika Kawan-kawan juga user kaca otomatis dari dunia pengelasan, ada baiknya jangan asal dibuang saja. Ketika otomatisnya mungkin tidak aktif ataupun sekedar sudah tidak peka lagi dalam berkedip, so itu mayoritas tanda-tandanya baterai mulai lelah. Jika memang di area Kawan-kawan juga sama dengan OB, ada baiknya di modifikasi seperti berikut ini :

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!