Daimler Commercial Vehicle Indonesia suguhkan Mercedes-Benz Truk dan Bus Euro 4 dan Euro 5 di gelaran GIICOMVEC 2024

Diposting pada

Pada acara GIICOMVEC 2024 ini, DCVI tidak hanya membawa 4 produk bus terbarunya, namun juga membawa model terbaru dari seri truk Mercedes-Benz Axor dan Actros. Mercedes-Benz Axor serta Actros terbaru yang dibawa oleh DCVI memiliki keunggulan fitur baru dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu:

  • Mercedes-Benz Axor 2528 R M-Cab masuk dalam kategori medium truk logistik, dan diperuntukkan untuk pengusaha logistik yang membutuhkan daya angkut yang terjaga di berbagai medan. Dengan kapasitas tangki bahan bakar 380 liter, diharapkan pengendara memiliki waktu yang lebih panjang di jalan untuk mempercepat waktu pengiriman. Unit ini juga sudah dibekali dengan fitur variable green band indicator untuk memantau efisiensi dalam mengemudi. Ditambah dengan adanya teknologi Constant Throttle Valve (CTV) Engine Brake serta Anti-lock Braking System (ABS) yang sudah lazim digunakan pada truk-truk Mercedes-Benz. Teknologi ABS mampu memberikan perlambatan yang baik sehingga pengendara bisa mengendalikan kecepatan terutama di jalan menurun.

Mercedes-Benz Actros 2636 LS masuk dalam segmen On-Road, dan hadir dengan fitur keamanan terlengkap bagi pengemudi seperti Active Brake Assist (ABA) 5, airbag khusus pengemudi, suspensi udara untuk poros belakang (rear axle), ditambah Roll Control Assist yang merupakan kontrol elektronik untuk penyesuaian suspensi udara di berbagai kondisi angkutan dan jalanan. Actros Euro 5 ini juga sudah dilengkapi dengan ESP (stability control assist) yang mampu mempertahankan kestabilan kendaraan di kondisi kritis, terutama dengan bantuan sensor yang canggih dan perangkat lunak terbaru. Adanya fitur keamanan canggih ini sangat direkomendasikan untuk perusahaan logistik yang memiliki standar keamanan yang sangat tinggi dalam faktor keselamatan pengemudinya.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!