Perbedaan tarif Bus Patas SBY-MLNG, bikin males naik angkutan umum!!

Lagi-lagi angkutan umum Indoneasia bikin males menggunakan transport umum, pasalnya ada saja sesuatu yang buat tak nyaman. Kali ini soal tarif, menaikan harga kok se-enaknya sendiri. Terkesan aji pumpung, mumpung lagi lebaran banjir penumpang. Bagaimana ini bisa terjadi?? Dinas yang bersangkutan dimana andilnya??

image

Saat ini artikel meluncur, PB dalam bus Patas jurusan SBY ke MLNG. Dengan menggunkan PO. LAKSANA ANDA, bersana asistent. Dua orang ditarik Rp.60.000,-(@Rp.30.000,-), katanya tarif naik sebelum lebaran. Padahal semalam PB juga naik Bus Patas, cuma dari MLNG-SBY(arah sebaliknya). Semalam nggak naik tuch..Dua orang ditarik tarif Rp.50.000,-(@Rp.25.000,-)dengan PO. HAFANA, nah kaya gini kok bisa terjadi?? Apa gunanya dinas terkait, kalau tarif kaya gini bisa terjadi??  πŸ‘Ώ

Ini tidak terjadi sekali ini saja, kapan hari PB juga ngalami hal yang sama. Sepertinya ini kesanya kok kaya bikin kebijakan sendiri-sendiri, setiap PO. jadi bikin penumpang seperti PB bertanya-tanya. Kalau memang naik, ya seragamin dong semua PO. Thanks, semoga menginformasi.

Posted from WordPress for Android PB

10 Komentar

  1. sekitar setahun lalu tarif bus patas 20.000 untuk sby-mlg, kalo yang bis biasa 7000. kalo jadi 25 wajar kang, tp kalo tarif ga konsisten itu masalahnya. mungkin dinasnya lagi liburan

  2. Tarif patas hari biasa adalah 25rb yg merupakan tarif batas bawah. kalau tarif batas atas mungkin 30rb itu. jadi masih wajar karena masih dalam rentang tarif yg disetujui oleh dishub. terserah ke masing-masing po mau pakai tarif berapa selama masih antara tarif batas bawah dan atas.

1 Trackback / Pingback

  1. Dampak kenaikan BBM, belum pengaruh ke Tarif Angkutan Umum!! | Potret Bikers.com

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!