Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Flashdisk merupakan piranti kecil, yang penting dan tidak boleh ketinggalan dalam segala kondisi

PotretBikers.com– Dewasa ini sebuah flashdisk bukanlah hal yang asing di setiap individu, mulai dari anak-anak yang baru menyentuh pendidikan hingga dewasa para profesional. Sejatinya piranti kecil ini adalah bisa dibilang pengganti atau penerus sebuah discket, yang tempoe dulu berbentuk lembaran yang memiliki lebar kurang lebih (model terakhir) 15cmx15cm yang memiliki tebal sekitar 2mm.Yang intinya untuk menyimpan file lunak dari sebuah perangkat komputer, agar bisa dipindah-pindah ke komputer lain. Namun karena keterbatasan kapasitas menyimpannya, dan mudah rusak dalam jangka pendek. Akhirnya dunia IT menemukan model baru, yaitu flashdisk yang bisa memiliki kapasitas lebih besar daripada sebuah discket.

 20150105_001855

Namun generasi awal dulu, flashdisk juga tidak memiliki kapasitas yang superior seperti saat ini. Dulu awal mula keluar generasi flashdisk, hanya memiliki kapasitas simpan paling besar 1gb. Itupun zaman dulu kala, harganya bisa menyentuh hampir Rp.200.000,-an. Kebetulan PB masih memilikinya hingga sekarang masih bisa digunakan, meski hanya sebagai pelengkap saja dari flashdisk yang lain(lihat gambar). Mungkin hingga saat ini masih ada dijual flashdisck yang berkapasitas 1gb, namun sepertinya enggan lagi dilirik oleh pembeli. Pasalnya yang sudah memiliki kapasitas lebih besar saja, harganya sangat terjangkau. Apalagi di toko – toko  memberikan penawaran yang sangat menggiurkan dan memang murah.

 20150105_001912

Memang banyak bertebaran berbagai merk flashdisk dipasaran, namun entah dari dulu PB selalu suka dengan merk Toshiba. Serasa nyaman saja memakainya, meski sudah diterpa umur yang berkepanjangan. Namun untuk menyimpan file-file tidak pernah ada kendala, makanya hingga sekarang PB masih menyimpannya. Terhitung ada 3 biji milik PB, namun yang satu dipinjam sama teman sudah lama tak dikembalikan. Mungkin dia sudah lupa kali, so ketika berjumpa juga tidak ada keinginan untuk mengembalikanya 😀

Apa saja sich kegunaan flashdisk, kok PB bilang piranti kecil yang sangat penting dan tidak boleh ketinggalan?

  • Jika kita orang paling malas nenteng laptop kemana-mana, kalau PC nggak mungkin ditenteng kali 😀 so bisa menggantikan posisi dalam penyimpanan file. Dalam artian kita sedang meminta file, atau mau memberikan file kepada kawan lain.
  • Dalam keadaan yang tidak diduga, misa saja sedang nongkrong tiba-tiba melihat foto atau film yang menarik dari piranti PC/Laptop kawa kita. So dengan mudah kita bisa mengcopy dalam flashdisk yang kita bawa, tanpa harus menenteng laptop lagi.
  • Misal saja kita sendang ketemu kawan, dan tiba-tiba kawan bertanya akan sesuatu hal yang ternyata kita pernah kerjakan. Serta dia ingin bertanya cara pengerjaan kita, so kita bisa kasih tunjuk contoh kerjaan itu kepadanya. Jika kita sering menyimpan file di dalam flashdisk.

Itulah beberapa hal kecil yang terkadang kita abaikan, padahal kalau kemana-mana membawa flashdisk bisa teratasi kondisi diatas. Lagian untuk menenteng sebuah flashdisck tidaklah berat, seberat kita nenteng laptop/tab/dsb. Thanks 😀

22 Comments

Add a Comment
    1. baru ngeh ini iklan, mayan buat bensin hahaha

      1. makany abaca dulu bang….

      2. Ngoahahahah 😆 Sssstt….jangan kencang-kencang 😉

    1. Hahahah, iki yo luweh penting…kanggo nyimpen Photo&Biodata SPG 😛

        1. nah pancene ikut kenyataaan 😉

  1. minyak sek yo carane nulis 😀

    1. Carane nulis yo biasa kang, pakai QWERTY atau KeyPad..hahahaa 😉

      1. wakakakakaka masuuuuuuk :mrgreen:

        1. Hahahaa…ayo, segera realisasikan. Gampang kok…coba buka itu linknya, nanti kalau lihat sesuatu lamgsung bisa memginspirasi 😉

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: