Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Xventure Ride Kawasaki Versys X 250, jelajah Surabaya – Bromo – Ketapang

Surabaya – Tepat di hari pertama (24/02/2017) start pk.05.00wib dari halaman PT. SURAPITA UNITRANS – Surabaya, yang beralamatkan di Jalan Raya Jemursari No.156-158, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur. Telah siap 50 unit Kawasaki Versys X 250 tourer, yang sudah siap di geber dengan rencana route Surabaya – Bromo – Kintamani – Black Lava – Pantai Kuta. Namun yang akan di tempuh pada etape pertama kali ini adalah, Surabaya – Bromo – Ketapang. Dengan total rencana akan di tempuh dalam jarak 605 km selama 2 hari, sungguh route yang pas untuk pembuktian ketangguhan dan kelebihan dari Kawasaki Versys X 250 sebagai motor Adventure. Event yang bertajuk ” Xventure Ride Kawasaki Versys X 250” di ikuti oleh para Blogger, Media Cetak, Vlogger, Perwakilan Community dan juga yang paling keren adalah para petinggi Kawasaki PT. Surapita Unitrans & PT. Duta Intika ikut serta dalam rombongan dengan mengendarai langsung unit Kawasaki Versys X 250.

IMG-20170226-WA0084

Mr. Alex (selaku Ass Marketing Manager PT. SURAPITA UNITRANS) in action, menaklukan route Lautan Pasir – Bromo

Kami tak ingin hanya sebatas jualan, namun juga ingin merasakan langsung kehebatan dan ketangguhan produk yang kami jual secara lansung. Jadi tidak ada istilah hanya bisa jualan saja, tanpa mengerti kwalitas ketangguhan produtknya. Dengan adanya acara Xventure Ride ini memberikan pembuktian yang secara nyata, kepada calon user Kawasaki Kawasaki Versys X 250 ” tegas Mr. Alex dalam sela-sela makan siang bersama.

Xventure Ride Kawasaki Versys X 250 , ini adalah gelaran  paling WOW !! Untuk sekelas main dealer, karena acara ini bukan event yang digelar ATPM. Tak tanggung-tanggung, dari 50 unit Kawasaki Versys X 250 yang disediakan adalah type Kawasaki Versys X 250 tourer semua, yang terdiri dari 2 warna yaitu Hijau dan Orange. Kebetulan PB mendapatkan yang berwarna Orange, sesuai dengan helm dan memang favorite color. 😉

PB menggunakan unit Kawasaki Versys X 250 tourer  dengan bernomor lambung 45, siap menjelajah mengikuti route Xventure Ride Kawasaki Versys X 250 – 2017. Unit yang dipakai setiap perserta ini benar-benar masih kinyis-kinyis, waktu PB nyalakan ON di Odometer masih tertera 2 km saja. 😀  Di hari pertama ini begitu enjoy menikmati perjalanan menuju Bromo dari Surabaya, dari 50 peserta dibagi menjadi 2 yaitu group pertama dan group kedua. Yang setiap groups di dampingi oleh 4 crew RDP (Riders Development Program), dan juga 2 voorijder dari Polda Jatim.

Kawasaki Versys X 250 (31)

Dihari sabtu pagi jalanan menuju Bromo memang cukup lenggang, meskipun di beberapa titik ada kemacetan. Namun tidak begitu parah seperti hari-hari kerja pada umumnya, tidak memakan waktu yang lama untuk bisa mencapai di lautan pasir Bromo. Hanya sekitar 3 jam saja, sudah termasuk berhenti di SPBU Purwosari – Malang.

PB dengan tubuh yang hanya memiliki tinggi 168cm ini, merasakan feel Kawasaki Versys X 250 sebagai berikut untuk route menaklukan Lautan Pasir Bromo :

  • Posisi riding di atas Kawasaki Versys X 250 memang benar-benar sesuai dengan motor berjenis Adventure. Yang memberikan kesan duduk tegak dan tentunya tidak membuat capek di pundak ataupun di lengan.
  • Meskipun ini memang baru pertama kali menggunakan Kawasaki Versys X 250 yang mana memiliki kubikasi 250cc, untuk dipakai dalam menaklukan lautan pasir Bromo. Tidak ada istilah kedodoran, dan bahkan PB nihil jatuh di lautan pasir. Keren banget nich Kawasaki Versys X 250, artinya memiliki kestabilan yang luar biasa. Padahal sudah terkenal dong, kalau di lautan pasir Bromo tentutanya rawan gubraaakkk 😆
  • Suspensi yang cukup nyaman mendukung Kawasaki Versys X 250, tetap nyaman untuk menghajar route Bromo yang tentu saja banyak sekali titik tertentu rusak aspalnya dan juga memang sudah menjadi karakter jalanan pegunungan yang cukup bisa dibilang terjal.
  • Dibejek speed 70-80 kpj di dalam area lautan pasir Bromo, sekalipun yang notabene PB hanya memiliki tubuh 168 cm dan memiliki skill adventure masih cetek. Namun tidak membuat PB kedodoran dan ndloosoorr istilahnya per-Bikers’an. 😆
  • Over All Handling, tenaga, torque, posisi riding, membuat Kawasaki Versys X 250, memang layak di nobatkan sebagai motor adventure yang cocok buat segala medan.

Kawasaki Versys X 250 (56)

Setelah bermain pasir di Bromo, dan juga menjalani beberapa taping video untuk dibuatkan dokumentasi. Perjalanan Xventure Rider Kawasaki Versys X 250, dilanjutkan untuk menuju Ketapang. Sebelum menuju Ketapang, sekitar perjalanan 1 jam istirahat sembari makan siang di SPBU Utama Raya – Kec. Banyulugur Kab. Situbondo. Maklum habis dihajar lautan pasir, pada kelelahan tentunya. Apalagi yang seperti undangan dari Jakarta, dsb. Yang memang belum kenal sama sekali dengan karakter kawasan Bromo tentu saja cukup untuk membuatnya lapar 😆 Bukan motornya yang membuat lelah, tapi pasir Bromonya yach!! jangan salah 😉

Kawasaki Versys X 250 (52)

Setelah dari Utama Raya – SPBU, para rombongan di lanjutkan dengan route untuk menuju penginapan yang berada di Hotel Mirah – Banyuwangi. Memilih Hotel ini dikarena dekat sekali dengan Pelabuhan penyeberangan Ketapang – Banyuwangi, untuk mempermudah penyeberangan di etape 2 (di hari kedua). Dari SPBU Utama Raya dibutuhkan 140km, untuk menuju Hotel Mirah dan No accident. PB merasakan sangat cukup nyaman memang Kawasaki Versys X 250, untuk di pakai menjelajah jarak jauh.

Kawasaki Versys X 250 (57)

Cerita hari pertama (etape pertama) dengan route sesuai judul dalam artikel ini, sudah terbuktikan jika memang Kawasaki Versys X 250 tourer yang PB gunakan. Memiliki kecocokan bagi Biker yang memiliki hobby touring, kenyamanan, dan suka sekali menjelajah jarak yang cukup jauh. So tetap stay tune di Blog PB, buat meng-Update cerita indah lainya dalam menjelajah Surabaya – Bali bersama Kawasaki Versys X 250. Thanks you, semoga menginspirasi 😀

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: