Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Kaca helm KYT R10, kompetible dengan KYT RC7 dan KYT K2 Rider

Helm KYT – tempoe hari bagi kawan-kawan Blogger yang mengikuti acara ” Suzuki GSX-S150 t4klukkan Ba7asan ” pasti dapat helm KYT R10 sebagai attribute untuk acara dan complimentary dari Suzuki Indonesia Motor . Nah karena memang kaca helm bawaan dari KYT R10 ini bisa dibilang hitam pekat, so kalau pas dipakai riding malam atau cuaca agak mendung. Bisa kurang nyaman dan cukup kelabak’an, so PB coba mencari-cari solusi agar lebih nyaman dipakai dalam segala kondisi. Terlebih kalau pas mendung atau dipakai malam hari yang gelap gulita, agar tetap nyaman dan jelas untuk menatap masa lalu 😆 jalan jauh kedepan.

KYT R10 (14)

Bisa dilihat dalam photo diatas, waktu masih menggunakan kaca helm original dari KYT R10. Memang kalau dipakai pas siang hari yang terik matahari, sangat nyaman dan cukup teduh dalam memandang jalanan. Cuma kalau sudah kena mendung yang lumayan gelap, meskipun siang hari tetap saja kurang nyaman kalau menurut PB pribadi 🙁 . So cuma PB jalan-jalan ke toko helm yang cukup terkenal di Surabaya, yang terkenal lengkap accesories segala merk helm. Ternyata cukup bersahabat harganya, cuma Rp.72.000,- saja. Sudah mendapatkan kaca milik KYT RC7 yang original juga katanya, dan hasilnya jadi nyaman dipakai untuk malam hari dan mendung 😉

KYT R10 (7)

Kebetulan yang PB miliki ini adalah size L, karena biasanya menggunakan M untuk size helm satunya (Klik Disni). Ternyata L di KYT R10 ini cukup pas di ukuran kepala PB. Yang mana padahal biasanya pakai size M, untuk beberapa ukuran merk lainya. Dengan size L di KYT R10 ini sangat pas dan nyaman di kepala, jadi tidak ada gejala oblak saat dipakai nengok ke masa lalu kanan-kiri saat berkendara.

KYT R10 (4)

Busanya cukup tebal untuk di tepian kepala kanan-kiri, jadi pas di pipi terasa sangat menggigit banget. Pantas saja meskipun size L, tetapi pas di kepala PB yang biasanya menggunakan size M. Untuk busa daleman terasa empuk dan nyaman, memang KYT R10 ini bisa dibilang meskipun entry level helm full face. Tetapi sudah memenuhi standart DOT dan juga SNI tentunya, sangat amat cukup safety untuk harian.

KYT R10 (2)

Ada beberapa titik ventilator, yang membuat kepala tetap adem saat dipakai waktu siang terika panas matahari menyengat kemarin dalam acara ” Suzuki GSX-S150 t4klukkan Ba7asan “ . PB sudah mengetes helm ini untuk perjalanan sejauh ± 650km, so bisa dibilang cukup untuk mereview lebih dalam soal helm KYT R10 ini. Dengan berat KYT R10 ini hanya sekitar ± 1,3 kg saja, jadi tidak terlalu melelahkan dipakai saat menempuh perjalanan yang jauh dan membutuhkan durasi waktu beberapa jam sekaligus.

KYT R10 (1)

Dengan system tali sudah mengaplikasikan “Microlock” cukup aman untuk safety, asalkan jangan lupa untuk di klik ketika menggunakanya. Sayangnya belum menggunakan double DD di KYT R10.

KYT R10 ini cukup memiliki Aerodynamics yang bagus, karena disaat speed tinggi sekitar ± 120/kpj tetap nyaman dan tidak ada gejala gedek atau limbung. Untuk aktifitas sehari-hari, speed segitu sudah cukup ngebut. Beda dengan kebutuhan balap, speed segitu masih biasa dan wajar-wajar saja kali ya 🙄 Over all untuk helm full face dengan harga dipasaran sekitar 400’an rebu, KYT R10 cukup nyaman dan aman dengan kwalitas standart sudah DOT. Thanks, semoga menginspiasi 😀

6 Comments

Add a Comment
  1. Wah, saya di Kudus kemaren nanya ke salah satu toko helm kok mereka g tahu… Makasih pak

    1. Suip, semoga terbantu mas…???

  2. Nice info… kaca kyt saya juga hitam bgt…

    https://youtu.be/Z4j6QkfVQmU

    1. Nah itu, om…enaknya yang bening²…xixixiii???

  3. bening lebihh siap untuk segala kondisi
    ———–
    Knalpot Indo Paling Terkenal
    http://rpmsuper.com/knalpot-buatan-indonesia-terlaris/

    1. Bener sekali….???

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: